HUT ke-53, Astra Motor Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove Wujud Semangat Selamatkan Bumi

HUT ke-53, Astra Motor Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove Wujud Semangat Selamatkan Bumi

Astra Motor melakukan penanaman 10 ribu bibit pohon mangrove dalam rangka penutupan rangkaian HUT ke-53 berlokasi di Mangrove Arboretum Park, jalan Raya Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, Jumat 8 September 2023.--Doc.radarpalembang.disway

BACA JUGA:Tunjukkan Aksi Sosialmu, Astra Motor Sumsel dan PMI Palembang Gelar Donor Darah

"Melalui pilar AM Greeners, kami mengajak semua pihak untuk mengikuti kampanye Satukan Semangat Selamatkan Bumi,"kata Robien Tony.

Kampanye Satukan Semangat Selamatkan Bumi dalam rangkaian penutupan HUT ke-53 Astra Motor, untuk menciptakan bumi yang lebih baik untuk kini dan masa depan. 

Program penanaman 10 ribu bibit pohon mangrove Astra Motor dalam rangka penutupan rangkaian HUT ke-53 melibatkan konsumen setia motor Honda.

Astra Motor dalam HUT ke-53 telah mengajak konsumen setia Astra Motor untuk ambil bagian pada kampanye ini Satukan Semangat Selamatkan Bumi.

BACA JUGA:Ingin Servis Cepat? Astra Motor Sumsel Kenalkan Layanan Pit Express, Cek Lokasi Bengkelnya di Sini?

Adapun kampanye Satukan Semangat Selamatkan Bumi dari Astra Motor HUT ke-53 dengan cara 1 postingan 1 bibit pohon dan telah dilaksanakan pada periode 15 Juni sampai dengan 6 Agustus lalu. 

"Hasil dari keiikutsertaan konsumen (Astra Motor HUT ke-53) pada sosial media tersebut kami konversikan ke 10 ribu bibit mangrove," ungkap Robien Tony.

Penanaman 10 ribu bibit mangrove dalam rangkaian kegiatan penutupan HUT ke-53 juga bekerjasama dengan Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda.

Selain itu, Astra Motor di HUT ke-53 juga menggandeng komunitas Honda Bali, Komunitas Honda Big Bike serta Kampung Berseri Astra Tegeh Sari. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang Buka Kelas Industri, Ini Targetnya Bagi Siswa?

Sebelumnya pada tahun 2022, Astra Motor juga telah melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 12 ribu di Mangunharjo, Jawa Tengah.

Total lebih dari 45.000 pohon telah tersebar dan ditanamkan di seluruh jaringan Astra Motor semenjak tahun 2020.

Juniartini selaku pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia menjelaskan penanaman 10 ribu bibit mangrove (Astra Motor HUT ke-53) merupakan jenis Rhizophora mucronata dan Rhizophora apiculate.

Nantinya bibit hasil kampanye Satukan Semangat Selamatkan Bumi dari Astra Motor HUT ke-53 akan ditanam di 66 guludan yang akan dimonitor sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sumber: