Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang Buka Kelas Industri, Ini Targetnya Bagi Siswa?

Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang Buka Kelas Industri, Ini Targetnya Bagi Siswa?

Pelatihan program kelas industri kerja sama Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang, Sabtu 22 Juli 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Astra Motor Sumsel bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Belitang membuka program kelas industri.

Program kelas industri Astra Motor Sumsel diperuntukkan bagi semua siswa bagi SMK Muhammadiyah Belitang.

Kerja sama Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang menunjukkan kontribusi nyata bagi siswa dan industri melalui program kelas industri.

Pembukaan program kelas industri dari Astra Motor Sumsel dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam bidang pendidikan yang sejalan dengan program Sinergi Bagi Negeri.

 

Melalui program kelas dari Astra Motor Sumsel diharapkan siswa SMK Muhammadiyah Belitang akan menjadi lulusan yang memiliki nilai karakter budaya kerja di dunia industri.

Selain itu, program kelas bisnis dari Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang diharapkan siswa peserta memiliki jiwa prospek Bisnis (Enterpreneurship) di dunia otomotif sepeda motor. 

Dalam pelaksanaannya kegiatan program kelas industri dari Astra Motor Sumsel berhasil diikuti oleh para guru SMK Muhammadiyah Belitang.

Untuk peserta para guru SMK Muhammadiyah Belitang diharapkan guna penyusunan program belajar dan penyelarasan kurikulum.

 

Kegiatan yang digelar Astra Motor Sumsel pada Sabtu 21 Juli 2023 di SMK Muhammadiyah Belitang ini merupakan tahapan awal dari program kelas industri yang akan menjadi kurikulum dalam pembelajaran siswa. 

SMK Muhammadiyah Belitang merupakan salah satu dari 16 SMK Binaan terpilih yang akan mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dari Astra Motor Sumsel atau AMS.

Untuk menyempurnakan perkembangan kurikulum yang selaras antara dunia pendidikan dan dunia industri maka perlu adanya sinkronisasi kurikulum.

Dengan adanya keselarasan kurikulum antara sekolah (SMK Muhammadiyah Belitang) dengan dunia industri (Astra Motor Sumsel atau AMS), maka harapannya para siswa bisa mendapatkan bimbingan dan arahan dari dunia industri.

Sumber: