Bupati Heri Amalindo Siapkan Lahan Pembangunan Kantor Pertanahan PALI

Bupati Heri Amalindo Siapkan Lahan Pembangunan Kantor Pertanahan PALI

Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono saat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Kantor Pertanahan PALI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).-dok pali-

PALI, RADARPALEMBANG.COM -  Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tidak hanya berpangku tangan meski pun pelayanan pertanahan mutlak wewenang Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Bukti kepedulian Bupati Heri Amalindo terhadap masyarakat PALI dalam mempermudah pelayanan pertanahan, Pemerintah Kabupaten PALI menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan Kantor BPN.

Sumbangsih Pemkab PALI melalui kebijakan Bupati Heri Amalindo bukan hanya pada penyiapan lahan lokasi pembangunan kantor BPN, namun juga sebelumnya Pengadilan Negeri dan Komando Resor Militer (Korem) Garuda Dempo (Gapo) 044 yang telah disiapkan lahannya.

Pernyataan Pemkab PALI menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan kantor BPN disampaikan Bupati PALI, Heri Amalindo yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono saat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Kantor Pertanahan PALI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Senin 4 September 2023.

BACA JUGA:Warga Seneng Banget, Bupati Heri Amalindo Pangkas Harga Beras di PALI, dari 15 Ribu jadi Rp 9.400

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor BPN PALI dihadiri sejumlah kepala OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI.

"Siapkan lahan untuk pembangunan kantor BPN Kabupaten PALI. Sebagai bentuk dukungan Pemkab PALI terhadap terwujudnya Kantor Pertanahan PALI menuju WBK dan WBBM," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD PALI itu juga menilai bahwa kehadiran kantor BPN di Bumi Serepat Serasan sangat penting sekali, mengingat sering terjadinya permasalahan sengketa tanah di Kabupaten PALI.

"Permasalahan tanah sering terjadi di PALI, baik itu perusahaan dengan warga, perusahaan dengan perusahaan, warga dengan warga. Oleh karenanya kehadiran Kantor Pertanahan begitu penting. Untuk itu kepada para pegawai di Kantor Pertanahan untuk bekerja sungguh-sungguh. Pijakan sudah jelas, aturan jelas maka tinggal lagi laksanakan tugas sesuai dengan aturan," ungkapnya.

BACA JUGA:Dukung Pemerintah Cegah Stunting, TP PKK PALI Bantu Makanan Tambahan untuk Balita Gizi Kurang

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten PALI, Yohanes Rustanto mengatakan bahwa BPN Kabupaten PALI siap untuk mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM.

"Untuk mewujudkan hal itu, kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, kinerja akuntabel dan transparan, memiliki SDM yang profesional dan berintegritas," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati PALI dan Wakil Bupati PALI, yang turut memberikan dukungan agar terwujudnya Zona Integritas WBK dan WBBM di Kantor Pertanahan PALI.

"Serta kami juga ucapkan terima kasih atas bantuan Pak Bupati yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kantor. Semoga ini meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten PALI dengan Kantor Pertanahan PALI," pungkasnya. (*)

Sumber: