BSI Raih Apresiasi Indonesia Awards 2023, Bangun Ekonomi Desa di 10 Provinsi

BSI Raih Apresiasi Indonesia Awards 2023, Bangun Ekonomi Desa di 10 Provinsi

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menerima apresiasi Special Recognition of Outstanding Initiative dalam ajang Indonesia Awards 2023 yang diterima langsung Direktur Sales and Distribution BSI, Anton Sukarna, Kamis 31 Agustus 2023.--Doc.radarpalembang.disway

BACA JUGA:BSI Dukung Parangbanoa Angkat Potensi Peternakan Sapi Potong melalui Desa Binaan

Dalam membantu desa binaan, kata Anton Sukarna, BSI menerapkan strategi mulai dari aspek hulu hingga hilir. 

Mulai dari mengelola dan mendayagunakan dana ZIS kepada para mustahik penerima manfaat program, program pembinaan pengembangan klaster usaha, hingga akses pembiayaan dan kemudahaan akses ke pasar. 

Menurut data BPS per Maret 2023, saat ini penduduk miskin di Indonesia mencapai 25,90 juta jiwa atau sekitar 9,36 persen.

Sekitar 14,16 juta diantaranya atau 56,67 persen penduduk miskin berada di perdesaan. 

BACA JUGA:BSI Gandeng RS Pelabuhan Jakarta Tingkatkan Literasi Keuangan

"Hal ini lah yang melatarbelakangi program Desa BSI,"kata Anton Sukarna.

Anton juga mengatakan, melalui program ini BSI ingin memfasilitasi mustahik (penerima manfaat) melalui penguatan dan pengembangan sumberdaya ekonomi lokal sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan. 

"Secara umum di desa masih ada potensi sumberdaya ekonomi lokal yang masih dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ungkap Anton Sukarna.

"Sehingga melalui program Desa BSI program kami mengarahkan komoditi yang dapat mendukung ketahanan pangan baik pertanian, peternakan, maupun perikanan yang sebagian besar di desa,"jelas Anton Sukarna.

BACA JUGA:Kinerja Pembiayaan BSI OTO Tumbuh 64 Persen, Cek Promo Menarik Bagi Nasabah di Sini?

BSI akan terus berusaha untuk mencapai misinya menjadi menjadi bank yang memberikan kontribusi terbaik kepada ekonomi, lingkungan dan sosial, dengan menjadi top 5 bank di Indonesia dalam hal rasio pembiayaan berkelanjutan dan implementasi CSR.

"Kami harap BSI akan menjadi bank yang dapat memberikan akses keuangan berkelanjutan di Indonesia dengan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat,"ujar Anton Sukarna.

BACA JUGA:BSI Salurkan Living Cost Jemaah Haji Sekaligus Kenalkan Manfaat BSI Debit Haji

Sumber: