BSI Salurkan Living Cost Jemaah Haji Sekaligus Kenalkan Manfaat BSI Debit Haji

BSI Salurkan Living Cost Jemaah Haji Sekaligus Kenalkan Manfaat BSI Debit Haji

Direktur Sales dan Distribution BSI Anton Sukarna (tengah) menyerahkan Kartu Debit Haji Indonesia kepada salah satu calon jemaah Haji Indonesia dari KBIH Al-Hasanah yang didampingi oleh Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu (Dir--Doc.radarpalembang.disway

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI ikut membantu penyaluran living cost jemaah haji pada penyelenggaraan haji tahun 2023.

Penunjukan BSI sebagai penyalur living cost jemaah haji 2023 oleh Kementrian Agama atau Kemenag.

Penyaluran living cost jemaah haji tahun 2023 oleh Kemenag kepada PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI dilakukan di masing-masing embarkasi.

Pada penyelenggaraan haji 2023, BSI juga berperan dalam perencanaan hingga pelunasan biaya haji serta kini penyaluran living cost jemaah haji dipercaya Kemenag.

BACA JUGA:Kinerja Pembiayaan BSI OTO Tumbuh 64 Persen, Cek Promo Menarik Bagi Nasabah di Sini?

"Tahun ini ditunjuk oleh Kementerian Agama untuk menjadi salah satu bank mitra penyalur living cost jemaah haji,"kata Direktur Sales dan Distribution BSI Anton Sukarna, Sabtu 3 Juni 2023.

Kepercayaan Kemenag, termasuk penunjukan sebagai bank penyalur living cost jemaah haji tahun 2023, menunjukkan BSI terus berkomitmen meningkatkan kualitas layanan bagi jemaah calon haji dari tahun ke tahun. 

"Alhamdulillah di musim haji 1444H ini, BSI mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Agama untuk menyalurkan living cost bagi jemaah haji (2023),"kata Anton Sukarna dalam keterangan resminya yang diterima radarpalembang.com.

Kementerian Agama sendiri sudah menetapkan setiap jemaah haji tahun 2023 mendapatkan living cost sebesar 750 Saudi Arabia Riyal (SAR).

BACA JUGA:Sinergi BSI dan KONI Majukan Olahraga, Dukung PSSI Gelar FIFA Match Day

Angka living cost jemaah haji tahun 2023 tersebut jika dikonversikan dalam bentuk rupiah yang disalurkan BSI adalah setara Rp3,03 juta.

Jumlah living cost jemaah haji tahun 2023 dari kemenag yang disalurkan oleh BSI sebagaimana keputusan DPR RI.

Dan, menariknya tahun 2023 ini, living cost jemaah haji diberikan melalui BSI dalam bentuk rupiah.

"Ini merupakan kepercayaan dan tanggung jawab besar (penyalur living cost jemaah haji) bagi BSI,"kata Anton Sukarna.

Sumber: