Istana Diesel Hanya Jual Produk Berkualitas ke Pelaku Usaha

Istana Diesel Hanya Jual Produk Berkualitas ke Pelaku Usaha

Istana Diesel hanya menyediakan produk dengan harga terjangkau dan kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Owner Istana Diesel, Kwan Mulyadi Kartono mengatakan dengan perkembangan teknologi permesinan yang sangat dibutuhkan pelaku usaha dalam meningkatkan efektivitas usaha dan bisnisnya.

Menurut Kwan Mulyadi, dulu pola pikir pelaku usaha baik itu di sektor pertanian, perkebunan dan pertambangan kecil, masih banyak yang konvensional.

Peralatan yang digunakan oleh para pekerja sangat sederhana sehingga tidak mampu menghasilkan produk yang maksimal karena lebih banyak mengandalkan tenaga manusia.

“Misalnya saja, ketika padi mulai dipanen, lebih banyak mengandalkan sabit saja untuk memotong padi.

BACA JUGA:Gunakan Kendaraan Listrik, Bank Sampah Mobile Prabumulih Makin Produktif Ubah Sampah jadi Nilai Ekonomi

Padahal lahan sawah yang dimiliki sangat luas. Berapa banyak tenaga dan waktu yang dibutuhkan untuk memotong padi saat panen.

Di sisi lain, sebenarnya sudah tersedia peralatan permesinan yang bisa dimanfaatkan dan bisa memangkas waktu proses panen,”kata Mulyadi, Kamis 31 juli 2023.

Untuk itulah, kata Kwan Mulyadi, teknologi permesinan perlu disosialisasikan secara konsisten kepada pelaku usaha sehingga bisa memilih dengan tepat peralatan yang benar-benar dibutuhkan. 

“PT Istana Surya Perkasa (Istana Diesel) sendiri sejak berdiri tahun 1989, awalnya juga dari sebuah ide untuk membawa dampak yang baik bagi sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan pertambangan kecil. 

BACA JUGA:Perumnas Relaunching Samesta Jakabaring Palembang, Rencana Siapkan Shuttle Feeder Bus

Kami menyediakan alat-alat pertanian, perkebunan, perikanan dan pertambangan kecil,”paparnya.

Kwan Mulyadi menyebut di gerai utama Istana Diesel yang berlokasi di Jalan Raden Saleh Surabaya, memiliki 5 jenis produk yakni Home Gardening Tools, meliputi gergaji mesin, mesin potong rumput, mesin penyemprot hama; General Purpose Engine meliputi mesin penggerak bertenaga bensin dan diesel; Agricultural Machineries mulai mesin penggilingan berskala kecil untuk cabai, kedelai, tepung dan beras dan Gasoline dan Welding Generator, meliputi genset dan mesin las bertenaga bensin.

Istana Diesel juga menyediakan tiga merek dengan harga terjangkau dan kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi

 “Tiga merek yang kami sediakan yakni MKK untuk produk dengan  harga terjangkau; TPR untuk produk berkualitas bertenaga bensin dan listrik dan NPPN untuk produk berkualitas bertenaga diesel dan Chainsaw/Gergaji Mesin. 

Sumber: