Gerindra Minta Kader Abaikan Kampanye Negatif yang Serang Prabowo

Gerindra Minta Kader Abaikan Kampanye Negatif yang Serang Prabowo

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kembali mengingatkan kader Gerindra untuk mengabaikan narasi negatif dan fokus menjemput kemenangan di 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kembali mengeluarkan instruksi harian kepada kader menjelang Pemilu 2024.

Dasco mengingatkan kader Gerindra untuk mengabaikan narasi negatif dan fokus menjemput kemenangan di 2024.

Dasco mengungkit narasi negatif yang ditujukan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Narasi negatif itu beragam, ada yang lama dan juga baru.

"Belakangan ini Ketua Umum yang juga calon presiden kita, Bapak Prabowo Subianto, kembali mendapat kiriman narasi negatif.

BACA JUGA:Partai Pendukung Prabowo Targetkan Kemenangan Besar di Sumsel, Suarakan Cawapres yang Cocok

Ada narasi negatif yang sudah usang tapi diputar kembali, ada juga narasi negatif yang baru," kata Dasco, Minggu, 27 Agustus 2023.

Sebagai mana kita ketahui, setiap memasuki tahun perjuangan, Pak Prabowo kerap mendapat narasi negatif daur ulang tentang isu penculikan, pelanggaran HAM, kebangkitan Orde Baru hingga isu kejahatan lingkungan.

Publik sudah cerdas, dan tidak mudah lagi digiring dengan isu-isu seperti ini. Karena semua tudingan yang ditujukan, sangat mudah untuk dijawab dan dipatahkan," ujar Dasco.

Dasco menyebut ada yang gamang dengan elektabilitas Prabowo sebagai bakal calon presiden saat ini. Menurut Dasco, narasi negatif tersebut berupaya mendegradasi posisi Prabowo saat ini.

BACA JUGA:Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto Paling Populer Versi Survei LSI

"Mereka yang gamang dengan elektabilitas Pak Prabowo yang saat ini di angka tertinggi, membutuhkan narasi negatif yang baru untuk mendegradasi posisi.

Kali ini, mereka kembali membuat narasi negatif yang baru dengan isu politik identitas yang bertujuan untuk membenturkan Pak Prabowo dengan umat Islam," ujarnya.

Dasco yang juga wakil Ketua DPR RI itu mengungkit narasi negatif di media sosial yang menggunakan pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Dasco menyebut pernyataan Grace Natalie dimuat tidak utuh .

"Di sosial media, ada pihak yang berusaha memelintir pernyataan Grace Natalie bahwa Pak Prabowo telah kecewa terhadap umat Islam.

Sumber: