Selamat, Porserosi Sumsel lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut

Selamat, Porserosi Sumsel lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut

Tim Porserosi Sumatera Selatan menurunkan 5 atlet di cabang lomba inline freestyle dengan komposisi senior dan junior sukses tembus PON 2024 Aceh Sumut--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Tim Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Sumatera Selatan di bawah komando H. Yudisto Eldorado Devera menurunkan 5 atlet di cabang lomba inline freestyle dengan komposisi senior dan junior sukses tembus PON 2024 Aceh Sumut. 

Persaingan yang ketat untuk perebutan ticket PON 2024 pada BK PON inline freestyle yang diadakan di jogjakarta pada tanggal 25-26 Agustus 2023, membuahkan hasil yang memuaskan dengan strategi yang tepat akhirnya bisa membawa harum nama Sumatera Selatan.

"Pembinaan atlet muda yang jadi fokus utama saat ini, kita akan berikan atlet-atlet muda kesempatan di setiap ajang lomba, dengan tujuan transfer ilmu dari para seniornya," ungkap Yudi, Minggu, 27 Agustus 2023.

Hal senada disampaikan Adit Gempar dan Yan Mayapadha team official pada BKPON Sumsel, target jangka pendek adalah mampu mendapatkan porsi di PON 2024.

BACA JUGA:Selamat, SMAN 4 Metro Lampung Juara Regional AXIS Nation Cup 2023, Siap Melaju ke Grand Final di Jakarta

Sementara untuk jangka panjangnya adalah pembinaan atlet muda yang dipersiapkan untuk PON 2028, dengan pembinaan yang baik ini akan terus menjaga eksistensi sumatera selatan sebagai pencetak atlet-atlet muda.

Ditemui terpisah atas kesuksesan team BK PON Sumatera Selatan, Ketua Umum Porserosi Sumatera Selatan H Muslim SE MSi mengatakan ke depannya akan jadikan sepatu roda menjadi cabang olahraga unggulan Sumatera Selatan.

Dan tentunya dapat mendulang medali di PON 2024 dan Pekan Olahraga lainnya baik tingkat nasional dan internasional.

"Tak lupa juga terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas dukungannya terhadap kemajuan olahraga Sumatera selattan," ujarnya. 

BACA JUGA:Dapat 11 Dukungan Suara, Fauzi Amro Nyalon Ketua PBSI Sumsel

Hj. Leni hardiana Ketua klub sepatu roda INOV yang mengirimkan 4 atlet mudanya, pada BK PON inline freestyle di Yogyakarta Sandiaga Sulaiman Harith, Nafisah Zahirah Shaquilla, dan Alzam Yusuf, serta Almeera Roswana Keela pada BKPON inline speed di Padang mengatakan siap mensuport semua agenda dan program dari Porserosi Sumatera Selatan untuk kebangkitan sepatu roda Sumatera Selatan.

Sumber: