Selamat, SMAN 4 Metro Lampung Juara Regional AXIS Nation Cup 2023, Siap Melaju ke Grand Final di Jakarta

Selamat, SMAN 4 Metro Lampung Juara Regional AXIS Nation Cup 2023, Siap Melaju ke Grand Final di Jakarta

Head of Sales XL Axiata Greater Palembang - Bengkulu, Budi Utama Lubis (kanan) menyerahkan hadiah kepada Tim SMAN 4 Metro Lampung sebagai Juara 1 Babak Regional di Palembang, Sabtu (26/8). Juara babak ini akan bertanding di Grand Final AXIS Nation Cup 202--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Akhirnya SMAN 4 Metro Lampung berhasil keluar sebagai juara regional Sumatera dalam kompetisi turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023.

Final Regional Sumatera AXIS Nation Cup 2023 digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Tampil sebagai pemenang pada Final Regional sumatera kali ini yaitu SMAN 4 Metro Lampung dan berhak melaju ke babak grand final.

Turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 sendiri diikuti oleh 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 270 juta dan untuk wilayah sumatera diikuti oleh 280 tim futsal sekolah menengah atas dari berbagai Provinsi di Sumatera.

Final regional AXIS Nation Cup 2023 menyisakan pertandingan 7 tim futsal sekolah dari Sumatera berebut tiket ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023. 

BACA JUGA:Majelis Ta’lim XL Axiata Laksanakan Semarak Muharram Merdeka Beramal di 7 Kota

Adapun ke 7 tim futsal tersebut yaitu: SMAN 2 Binjai, SMAN 1 Payakumbuh, SMAN 5 Pekanbaru, SMAN 5 Kota Jambi, Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Palembang, SMAN 1 Tanjung Batu, dan SMAN 4 Metro. 

Sebelum masuk sebagai 7 besar di Turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 para finalis ini telah menyisihkan  puluhan sekolah di masing-masing area, yaitu area Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Palembang, dan Lampung. 

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, "Selamat kepada tim dari tujuh sekolah di tujuh provinsi yang telah berhasil melangkah sejauh ini menjadi juara di provinsi masing-masing dan akan berebut tiket grand final di Jakarta.

Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi. Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini.

BACA JUGA:Paket XL SATU BIZ Bagi Pelaku UKM, Cek Harga Berlangganannya di Sini?

Kami berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda.

Harapan kami juga, tim sekolah dari Sumatera bisa menjadi pemenang di babak Grand Final AXIS Nation Cup di Istora Senayan, Jakarta.”

Adapun pemenang regional AXIS Nation Cup 2023 yaitu Tim SMAN 4 Metro Lampung  akan  mewakili sekolah dari region Sumatera di babak grand final yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober 2023.

Dalam grand final nanti akan ada 10 tim finalis  yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023. 

Sumber: