Astra Motor Sumsel Gelar Kegiatan CSR Pendidikan di SMK N 2 Palembang, Ini Tujuannya

Astra Motor Sumsel Gelar Kegiatan CSR Pendidikan di SMK N 2 Palembang, Ini Tujuannya

CSR bidang pendidikan, Astra Motor Sumsel bersama siswa jurusan TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) SMK Negeri 2 Palembang, Kamis 24 Agustus 2023.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - CSR Astra Motor Sumsel di SMK N 2 Palembang ini untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam bidang pendidikan.

Langkah Astra Motor Sumsel ini sejalan dengan program Sinergi Bagi Negeri.

Dalam kegiatan CSR bidang pendidikan, Astra Motor Sumsel bersama siswa jurusan TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) SMK Negeri 2 Palembang.

Astra Motor Sumsel melakukan kegiatan peremajaan ruang praktek dan laboratorium TBSM.

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, Astra Motor Sumsel dan AHMP Gelar Convoy Merdeka

Selain itu, Astra Motor Sumsel juga melakukan edukasi safety riding bagi siswa siswi di SMK Negeri 2 Palembang pada Kamis 24 Agustus 2023.

"Melalui kegiatan edukasi safety riding ini akan semakin banyak anak didik kami yang memahami cara berkendara yang baik dan benar,"kata Suparman selaku Kepala SMK Negeri 2 Palembang.

Selain itu, sambung Suparman, kompetensi anak didik kami akan semakin meningkat khususnya siswa di jurusan TBSM. 

Dengan adanya peremajaan ruang praktek dan laboratorium ini, anak didik dan bengkel di sekolah kami dapat memenuhi standar bengkel AHASS. 

BACA JUGA:Tunjukkan Aksi Sosialmu, Astra Motor Sumsel dan PMI Palembang Gelar Donor Darah

"Kami sangat menyambut baik program CSR Pendidikan dari Astra Motor Sumsel karena melalui kegiatan ini siswa kami dapat semakin memahami standar kerja bengkel Honda sehingga nantinya mereka sudah siap menghadapi dunia industri. 

Harapan SMK Negeri 2 Palembang dengan adanya program ini siswa kami akan menjadi lulusan yang memiliki nilai-nilai karakter budaya kerja di dunia industri dan memiliki jiwa prospek bisnis (enterpreneurship) di dunia otomotif sepeda motor.

"Bukan suatu hal yang mustahil bagi lulusan jurusan TBSM SMK Negeri 2 Palembang dapat menjadi wirausaha dengan membuka bengkel motor sendiri,"ungkap Suparman. 

SMK Negeri 2 Palembang merupakan salah satu dari 16 SMK Binaan terpilih yang akan mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). 

Sumber: