Ini Berkah Sunnah Rasul Malam Jumat dalam Pernikahan Keluarga, Ada Peran Besar Istri

Ini Berkah Sunnah Rasul Malam Jumat dalam Pernikahan Keluarga, Ada Peran Besar Istri

ilustrasi pasangan suami istri yang harus tahu berkah Sunnah Rasul malam Jumat..-pexelcom-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Malam Jumat saatnya Sunnah Rasul. Kalimat ini sudah menjadi hal yang biasa terdengar di masyarakat tanah air.

Tapi tahukah bahwa sebenarnya Sunnah Rasul bukan hanya sekadar kata? Ada banyak hikmah dan keberkahan di balik kata Sunnah Rasul.

Salah satunya terkait kiat menjaga keharmonisan rumah tangga.

Dalam membina keluarga bisa dijadikan acuan pedoman menciptakan keharmonisan, sakinah mawadah warahmah, dari yang diajarkan para Nabi dan Sahabat Nabi dalam membina keluarga hingga keturunannya.

BACA JUGA:Doa Diberi Keberkahan dalam Pekerjaan, Yuk Baca dan Hafalkan?

"Adapun kita sebagai penghuni akhir zaman ini, dapat mencontohkan bagaimana adab dan tata cara menciptakan atau membuat menghasilkan anak menjadikan keturunan - keturunan yang soleh dan sholeha," jelas owner KBIHU/Ikhlas Mandiri H Abdus Satar yang beralamat di Jalan Kenanga puncak I Desa Gumawang Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur , Sumsel.

Tentu, tidak salah yang disebutkan sebagian kalangan masyarakat bahwa Sunnah Rasul dalam berhubungan intim suami istri. Namun jangan terlalu menyimpang cukup jauh, memaknai Sunnah Rasul hanya berhubungan intim.

Disebutkannya, ada doa-doa sebelum melakukan hubungan intim tersebut, melaksanakan shalat wajib tepat waktu, dan shalat sunnah lainnya, perbanyak shalawat membaca Al Quran, bersedekah, membaca doa dan kapan waktu untuk berhubungan, tentu tidak ditentukan kapan tibanya.

Ada doa yang diajarkan untuk mendapatkan keturunan yang soleh dan sholeha dalam berhubungan. Berikut doanya:

BACA JUGA:Agar tidak Stres dan Frustasi, Berikut 8 Doa Dijauhkan dari Masalah, Nomor 3 Sangat Penting!

Doa Sebelum Berhubungan Badan antara Suami Istri (Jima')

Sebelum berhubungan badan, suami dan istri harus berdoa sesuai sunnah. Adapun doa berhubungan badan sesuai sunnah.

"Bismillah, Allahumma jannib naassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa".

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami." ungkapnya seperti yang ada di buku-buku kajian Islam.

Sumber: