PLN UID S2JB Sukseskan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dengan Siagakan Ribuan Personel

PLN UID S2JB Sukseskan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dengan Siagakan Ribuan Personel

PLN UID S2JB Sukseskan Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dengan Siagakan Ribuan Personel--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendapat perhatian khusus dari PLN.

Siaga kelistrikan didengungkan oleh Dirut PLN Darmawan Prasodjo pada saat melakukan rapat dengan seluruh unit PLN dari Sabang sampai Merauke pada hari Rabu, 16 Agustus 2023 kemarin.

Dirut PLN tersebut memimpin langsung rapat dengan meminta laporan dari perwakilan masing-masing unit untuk melaporkan kondisi persiapan PLN dalam mengamankan kelistrikan di wilayahnya baik personil maupun kesanggupan daya untuk melistriki masyarakat.

PLN UID S2JB yang juga mengikuti rapat tersebut menyiagakan pasokan listrik dengan total personil 2.929 orang. 

BACA JUGA:Lebih Hemat Pakai Kendaraan Listrik, Masyarakat Nikmati Beragam Kemudahan

Amris Adnan, General Manager PLN UID S2JB mengatakan bahwa PLN UID S2JB juga menyiapkan 226 Posko Siaga HUT Kemerdekaan RI ke-78 di tiga provinsi, yaitu Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

"Kami dalam kondisi siap untuk dapat ikut mensukseskan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Selain ribuan personil, peralatan pendukung seperti 25 genset, 14 UPS, dan 61 UGB siap mengamankan kelistrikan secara berlapis di lokasi-lokasi yang penting siaga upacara utama. " kata Amris

Di samping mensiagakan personil dan peralatan, Amris juga mengatakan bahwa PLN UID S2JB juga mensiapkan ratusan kendaraan pendukung sebanyak 388 unit yang terdiri dari 147 Mobil, 232 Motor, 10 Crane dan material kelistrikan dalam jumlah cukup guna menunjang supply kelistrikan ke masyarakat dapat tersupply sebaik mungkin.

Amris juga menjelaskan PLN juga melakukan pemeliharaan jaringan untuk meminimalisir adanya gangguan terutama untuk antisipasi jika ada hari besar seperti HUT Kemerdekaan RI. "Alhamdulilah pelaksanaan upacara pada hari ini berjalan lancar.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Gelar In House Training Legal Preventif dan Tindak Pidana Fraud Bersama Kejati Sumsel

Seluruh personil kami siap untuk melayani masyarakat sampai ke pelosok desa di wilayah kerja kami. Namun saya menghimbau kepada pelanggan setia PLN jika ada gangguan padam atau ingin melakukan pelayanan PLN dapat menghubungi kami di PLN Mobile atau Call Centre 123.

Kami pastikan PLN siap 24 jam untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat, bukan hanya saat adanya hari besar, namun juga pada hari-hari biasa,"tukasnya.

Sumber: