Bikin Kecewa, Anggota Dewan OKU Timur Abaikan Pidato Presiden Jokowi

Bikin Kecewa, Anggota Dewan OKU Timur Abaikan Pidato Presiden Jokowi

Kursi DPRD OKU Timur yang banyak kosong karena anggota dewan yang banyak tidak hadir untuk mendengarkan pidato Presiden Jokowi dalam rangkat HUT RI ke-78.-edward/radarpalembang.disway.id-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Jelang habis masa jabatannya, sikap tidak baik ditunjukkan para wakil rakyat di Kabupaten OKU Timur.

Pada rapat paripurna ke-42 DPRD OKU Timur Masa Sidang I 2023, dalam rangka mengikuti siaran langsung Pidato Presiden RI Joko Widodo tahun 2023,  hanya 25 persen anggota DPRD OKU Timur yang hadir di ruang paripurna, Rabu 16 Agustus 2023.

Dari 45 orang anggota DPRD OKU Timur, hanya 11 orang yang hadir mendengarkan pidato Presiden Jokowi, yang dihadiri langsung Bupati OKU Timur H Lanosin bersama Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, dan seluruh Forkopimda.

Berdasarkan absensi, hingga dengan sesesai pidato Presiden Jokowi, jumlah anggota DPRD yang tetap tidak bertambah. Sementara undangan lain mulai dari Kepala OPD, Kabag, dan Camat di lingkungan Setda OKU Timur hadir memenuhi ruang rapat paripurna.

BACA JUGA:Gubernur Bangga OKU Timur Sukses Tuan Rumah PEDA KTNA Sumsel

Terlihat kursi-kursi wakil rakyat lengang tanpa penghuninya. Sedangkan kegiatan ini cukup penting dan menjadi salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun.

"Mungkin karena sudah mau habis masa jabatan, jadi anggota dewan malas untuk datang," celetuk seseorang yang mengaku kecewa dengan sikap wakil rakyat tersebut. (*)

Sumber: