Samsat tidak Melulu Soal Pajak, Ada Keseruan Lain yang Bikin Haru

Samsat tidak Melulu Soal Pajak, Ada Keseruan Lain yang Bikin Haru

UPTD Samsat Palembang IV menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dan cek kesehatan gratis.-henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kalau selama ini kantor Samsat lebih dikenal sebagai tempat untuk membayar pajak kendaraan, tidak untuk kali ini.

UPTD Samsat Palembang IV misalnya, menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dan cek kesehatan gratis, Kamis 10 Agustus 2023. Ada banyak kejadian haru dalam even sosial ini.

Kegiatan ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar di halaman Samsat Palembang IV Jalan Brigjen Hasan Kasim Nomor 23-24 Ruko Kompleks Basilica Palembang.

Kepala UPTD Samsat Palembang 4 Derga Karenza mengatakan, untuk menyambut HUT RI ke-78, pihaknya menggelar kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis.

BACA JUGA:UPTB Samsat Palembang III Giat Gelar Operasi Kepatuhan Kendaraan 2023

"Kegiatan ini didukung juga oleh PMI Sumsel dan Jasa Raharja. Kami tiap tahun menggelar kegiatan ini. Kegiatan ini diikuti oleh wajib pajak dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar semua masyarakat mau ikut mendonorkan darahnya, karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Sementara  di tempat yang sama, Kepala Bagian Administrasi Jasa Raharja Sumsel, Hendra Fakhruddin mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Samsat Palembang IV ini sangat baik sekali.

"Kami dari Jasa Raharja sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Bentuk dukungan dari kami yakni menyediakan pemeriksaan cek kesehatan secara gratis," ujarnya.

BACA JUGA:Lewat E-Samsat online Warga Sumsel Kini Dapat Melakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Kapanpun di Manapun

Dukungan lain dari Jasa Raharja yakni melalui fitur Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terhadap pelaksanaan kegiatan ini.(*)

Sumber: