New SUV Mitsubishi Nggak Punya Sunroof, Apakah Mampu Saingi HR-V dan Creta?

New SUV Mitsubishi Nggak Punya Sunroof, Apakah Mampu Saingi HR-V dan Creta?

Spefisikasi unit new SUV atau new Sport Utility Vehicle dari Mitsubishi resmi terungkap ke publik.--doc radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Spefisikasi unit new SUV atau new Sport Utility Vehicle dari Mitsubishi resmi terungkap ke publik.

Diketahui, pabrikan Mitsbubishi akan memperkenalkan unit New SUV ke pasar otomotif Indonesia saat gelaran GIIAS 2023

Di segmennya, new SUV Mitsubishi ini akan berhadapan langsung dengan kompetitor sejenis yakni Honda HR-V dan Hyundai Creta

Namun, ada perbedaan mencolok antara new SUV Mitsubishi dengan kompetitornya yakni Honda HR-V dan Hyundai Creta. 

BACA JUGA:Mitsubishi Pastikan New SUV Compact XFC Concept Rilis di akhir Juli 2023

Dibandingkan dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta, dari sisi eksterior, new SUV Mitsubishi terdapat perbedaan mencolok dari 2 kompetitor utamanya tersebut. 

Dalam Exclusive Preview - The New SUV yang digelar Senin 31 Agustus 2023, dipastikan mobil SUV Mitsubishi ini tidak memiliki panoramic roof atau sunroof. 

Padahal para kompetitor calon SUV Mitsubishi sudah memiliki fitur 'atap kaca' atau sunroof tersebut. 

Honda HR-V memiliki panoramic roof, Hyundai Creta dan Suzuki Grand Vitara memiliki panoramic sunroof yang atap kacanya bisa dibuka. 

BACA JUGA:The New SUV di GIIAS Nanti, 3 Unit Ini Pesaing Utama Mitsubishi XFC Concept 5 Seater

Hal yang sama, adanya sunroof di mobil China seperti Wuling Almaz juga memiliki fitur yang bikin kabin berkesan luas itu.

Untuk semua pertanyaan tersebut, Mitsubishi mempunyai alasan teknis kenapa New SUV-nya belum dibekali fitur panoramic roof maupun panoramic sunroof. 

"Sebenarnya panoramic roof kalau dipasang akan menambah berat dari kendaraan,”kata General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe. 

Tidak adanya dari fitur sunroof akan membuat bobot dari new SUV Mitsubishi ini tidak terlalu berat.

Sumber: