Pertumbuhan DPK Bank Mandiri Didorong Aplikasi Perbankan Super Lengkap, Ini Dia Profilnya?

Pertumbuhan DPK Bank Mandiri Didorong Aplikasi Perbankan Super Lengkap, Ini Dia Profilnya?

Staf dari Bank Mandiri Region II Sumatera 2 sedang menyosialisasikan keunggulan dari Livin’ by Mandiri.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Total dana pihak ketiga (DPK) secara konsolidasi Bank Mandiri tumbuh positif 8,47 persen YoY.

Secara angka total dana pihak ketiga (DPK) secara konsolidasi Bank Mandiri dari Rp 1.318,42 triliun di kuartal II 2022 menjadi Rp 1.430,13 triliun di akhir kuartal II 2023.

Adapun kinerja total dana pihak ketiga (DPK) hingga Juni 2023 ini ditopang oleh dana murah atau current account and saving account (CASA). 

Untuk pos dana pihak ketiga atau DPK Bank Mandiri dari tabungan secara konsolidasi tumbuh 5,8 persen yoy menjadi Rp 552,4 triliun.

BACA JUGA:Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 1.272,07 Triliun hingga Juni 2023

Selain itu, pos dana pihak ketiga atau DPK Bank Mandiri lainnya yakni giro secara konsolidasi melesat 21,2 persen yoy menjadi Rp 497,6 triliun.

“Kehadiran Livin’ dan Kopra by Mandiri juga turut menyumbang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah yang signifikan,”ungkap Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, di Jakarta secara virtual zoom, Senin 31 Juli 2023. 

Hasil positif ini tak lepas dari upaya transformasi digital Bank Mandiri tercermin dari kinerja transaksi digital Bank Mandiri melalui Livin’ dan Kopra by Mandiri yang tumbuh signifikan. 

Dalam setahun terakhir, kinerja aplikasi perbankan super lengkap milik Bank Mandiri (Livin' dan Kopra) ini sudah mengelola lebih dari 1,3 miliar transaksi.

BACA JUGA:Laba Bersih Bank Mandiri Melesat 24 Persen, Hingga Juni 2023 Catat Rp25 Triliun

Adapun total nilai transaksi dari aplikasi perbankan super lengkap milik Bank Mandiri mencapai Rp 1.500 triliun atau naik 43,4 persen secara year on year (YoY). 

Sementara itu, sampai dengan pertengahan tahun 2023 aplikasi super andalan Bank Mandiri ini telah diunduh lebih dari 28,5 juta kali.

Tercatat, kinerja jumlah pengguna aplikasi super andalan Bank Mandiri mencapai 19,2 juta.

Sedangkan untuk layanan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, telah berhasil mengelola Rp 9.262 triliun transaksi hingga kuartal II 2023.

Sumber: