Shopee Luncurkan Fitur Terbaru Cek Fakta, Bantu Pengguna Terhindar dari Modus Penipuan

Shopee Luncurkan Fitur Terbaru Cek Fakta, Bantu Pengguna Terhindar dari Modus Penipuan

Ilustrasi aplikasi Shopee--nova.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Saat ini sedang marak sekali berbagai modus penipuan.

Modus penipuan ini bisa terjadi di berbagai platform salah satunya adalah Shopee.

Untuk membantu para penggunanya untuk menghindari berbagai modus penipuan, Shopee luncurkan fitur terbaru "cek fakta" yang bisa diakses oleh pengguna di bagian "Chat dengan Shopee".

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja menjelaskan, fitur "Cek Fakta" ini memudahkan pengguna melakukan pengecekan kebenaran terkait berbagai informasi yang diterima tentang Shopee.

BACA JUGA:Jadi Tak Bisa Belanja, Begini Cara Mengatasi Lupa Pin ShopeePay

Fitur Cek Fakta merupakan wujud komitmen Shopee menghadirkan platform e-commerce yang aman bagi pengguna.

"Dengan mengoptimalkan fitur tersebut, pengguna dapat terhindar dari risiko penipuan ketika menerima informasi yang dianggap mencurigakan. Terutama, informasi yang mengatasnamakan Shopee,” ujar Handhika.

Handhika juga mengatakan mengutip dari kompas.com, modus penipuan dengan mengatasnamakan Shopee sudah amat sangat merugikan para pengguna.

Dari kasus itu, Shopee akhirnya meluncurkan kanal khusus bagi pengguna untuk mengecek kebenaran informasi mengatasnamakan Shopee yang mereka terima.

BACA JUGA:WADUH! Telat Bayar Shopee Paylater? Ketahui Berikut Rincian Dendanya

Handhika menambahkan, jika Fitur Cek Fakta ini bisa digunakan kapan saja sehingga masyarakat bisa terbiasa untuk selalu mengecek kebenaran dan informasi suatu barang.

“Upaya tersebut adalah salah satu komitmen kami dalam menciptakan layanan yang #XtraAman dan #XtraNyaman bagi pengguna Shopee,” ucap Handhika.

Handhika mengharapkan, kehadiran fitur terbaru Shopee ini bisa membantu meminimalisasi sekaligus memberantas penipuan yang mengatasnamakan Shopee.

Modus penipuan yang marak di tengah masyarakat dan dapat divalidasi kebenarannya melalui fitur Cek Fakta. Antara lain pengumuman pemenang hadiah serta tawaran lowongan pekerjaan atau peluang pekerjaan paruh waktu

Sumber: