Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang Buka Kelas Industri, Ini Targetnya Bagi Siswa?

Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang Buka Kelas Industri, Ini Targetnya Bagi Siswa?

Pelatihan program kelas industri kerja sama Astra Motor Sumsel dan SMK Muhammadiyah Belitang, Sabtu 22 Juli 2023.--Doc.radarpalembang.disway

 

Para peserta program kelas industri Astra Motor Sumsel bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Belitang sehingga memiliki pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas.

"Dukungan terhadap kompetensi otomotif khususnya sepeda motor bagi siswa SMK perlu ditingkatkan,"kata Technical Service Manager Astra Motor Sumsel, Anton Prihatno, Sabtu 22 Juli 2023.

Salah satunya, sambung Anton Prihatno, dengan terjun langsung di dunia industri. 

Program kelas industri dari Astra Motor Sumsel bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Belitang menjadi wujud penerapan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri. 

 

 

Dengan adanya program kelas industri dari Astra Motor Sumsel ini maka SMK dapat mengembangkan kompetensi siswa siswi agar saat lulus dari sudah memiliki kompetensi.

Kompetisi yang harapkan lulusan SMK sesuai untuk menghadapi dunia industri terutama dalam teknologi sepeda motor Honda.

"Program ini (Kelas Industri) adalah wujud komitmen kami (Astra Motor Sumsel) untuk mencetak mutu SMK Binaan melalui pelatihan dan pembekalan skill sebelum memasuki dunia industri,"ungkap Anton Prihatno.

Sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, lanjut Anton Prihatno, kami (Astra Motor Sumsel) ingin melalui pembekalan ini (kelas Industri) siswa memahami sistem, aturan dan prosedur yang berlaku di dunia industri.

 

"Sehingga siswa pun dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah dengan sikap kerja (attitude) yang baik,"ungkap Anton Prihatno.

"Harapan kami (Astra Motor Sumsel) dengan pelaksanaan program kelas industri ini nantinya siswa dapat pengalaman praktik dan berorganisasi langsung di dunia industri yang tentunya dapat meningkatkan kompetensi siswa," ujar Anton Prihatno.

Sumber: