Prodi Sistem Informasi UBD Gelar Webinar Deteksi Pecandu Narkoba Lewat Goresan Wajah

Prodi Sistem Informasi UBD Gelar Webinar Deteksi Pecandu Narkoba Lewat Goresan Wajah

Prediksi Pecandu Narkoba Berdasarkan Goresan Wajah.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Fakultas Sains Teknologi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Darma menggelar Webinar Nasional ‘Prediksi Pecandu Narkoba Berdasarkan Goresan di Wajah’.

Narasumber dalam kegiatan webinar yakni Dr. Bagus Priambodo, ST, MTI Ketua Program Studi Teknik Informatika Universitas Mercu Buana. Acara2 berlangsung secara virtual melalui zoom meeting pada Selasa, 18 Juli 2023.

Hadir pada webinar tersebut Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM Dekan Fakultas Sains Teknologi, Nita Rosa Damayanti., M.Kom., Ph.D Ketua Program Studi Sistem Informasi, dosen-dosen Program Studi Sistem Informasi, serta 154 mahasiswa Program Studi Sistem Informasi.

Melalui webinar peserta dapat mempelajari teknologi mendeteksi pecandu narkoba melalui goresan di wajah.

BACA JUGA:Wujudkan Program RPL di Magister Manajemen dan Teknik Informatika Pascasarjana UBD


Teknologi ini sangat bermanfaat dan terus berkembang dengan baik. Selain itu, webinar ini juga mengangkat berbagai topik menarik tanpa mensyaratkan peserta harus berasal dari bidang tertentu.

“Dalam sesi webinar, mahasiswa akan bertemu banyak orang dengan latar belakang yang berbeda,” ujar Nita Rosa Damayanti., M.Kom., Ph.D.

Lanjutnya, hal Ini bisa jadi kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi dan memperluas koneksi, bisa memberikan mahasiswa akses para pakar di bidang usaha yang berpengalaman serta berkesempatan sharing dan diskusi dengan pakar ternama.

BACA JUGA:Prodi Akuntansi dan Manajemen UBD Gelar Workshop Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Ia juga menyampaikan harapannya, dengan adanya pelaksanaan webinar ini, Universitas Bina Darma bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Universitas lain dan materi dapat bermanfaat bagi mahasiswa.(*)

Sumber: