Masata Yakin Palembang Bisa Geser Posisi Medan sebagai Hub Pariwisata Sumatera, Jika Ini Dilakukan

Masata Yakin Palembang Bisa Geser Posisi Medan sebagai Hub Pariwisata Sumatera, Jika Ini Dilakukan

Ketua Masata Sumsel, Herlan Asfiudin yang biasa disapa Babe.-henny/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Dengan dibukanya jalur penerbangan Palembang - Kualanamu memberi banyak kemudahan. Seperti hadirnya Ketua Asita Sumatera Utara dalam pembukaan Sriwijaya Travel Fair di Palembang Indah Mall, Jumat 14 Juli 2023.

Hal ini diungkapkan tokoh pariwisata Sumsel dan Ketua Masata Sumsel, Herlan Asfiudin yang biasa disapa Babe.

“Prospek ke depan tambah bagus. Ini contoh, dibukanya  kembali jalur Palembang - Kualanamu, Pak Solahuddin Nasution bisa lebih mudah berkunjung ke acara STF di Palembang,” tuturnya.

Ia juga berharap, jalur penerbangan lain bisa dibuka kembali seperti sebelum terjadi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Babe Herlan, Jajanan Jadul jadi Menu Sarapan di Kafe dan Resto

Sebelum Covid-19, ada 18 jalur penerbangan yang dibuka. Sekarang baru delapan yang sudah dibuka kembali, masih ada 10 jalur penerbangan yang belum dibuka.

“Yang lama saja misal Singapura Malaysia itu dulu. Terus yang lokal seperti Palembang - Lubuk Linggau, Palembang - Jambi, Palembang, dan lainnya,” ucapnya.

Menurut Babe, jika jalur penerbangan dibuka seperti sebelumnya akan memiliki dampak yang sangat bagus untuk Palembang. Bahkan, diperkirakan dalam dua tahun ke depan, Palembang mampu menggeser Medan sebagai Hub Pariwisata Sumatera.

“Amenitas di Kota Palembang sudah semakin bagus. Bandara bagus, hotel-hotel bagus, destinasi bagus. Atraksi sudah semakin banyak. Tinggal akses, bandara kita masih belum maksimal,” keluhnya.

BACA JUGA:Bikin Rugi Masyarakat, Ketua Masata Minta Jalur Penerbangan Dibuka Kembali

Untuk itu, ia berharap direct flight yang dulu ada sebelum pandemi bisa dibuka kembali. Khususnya direct ke luar negeri tujuan Singapura dan Malaysia. (*) 

Sumber: