Apa Itu Mobil SUV dan Kenapa Makin Populer di Indonesia, Simak Ulasannya di Sini

Apa Itu Mobil SUV dan Kenapa Makin Populer di Indonesia, Simak Ulasannya di Sini

Grand Vitara Hybrid 2023 salah satu jenis SUV yang dimiliki oleh brand Suzuki. Kini mobil jenis SUV makin populer dan menjadi pilihan konsumen Indonesia.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Meski sudah lama diperkenalkan, mobil jenis SUV atau Sport Utility Vehicle kini makin menjadi primadona di dunia otomotif. 

Selintas, tampilannya yang gagah hingga kemampuannya menjelajah medan yang beragam, menjadikan SUV kini favorit banyak orang.

Sebelum lebih jauh, sebenarnya apa itu SUV, baik kepanjangan dan penjelasannya?

Berdasarkan website resmi hyundai.com, radarpalembang.com melansir, Selasa 19 September 2023, SUV sendiri merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Pecinta SUV, Ini Daftar 6 Merek yang Terpajang di Garasinya

SUV dalam terjemahan bahasa Indonesia yaitu kendaraan utilitas sport. 

“Kendaraan SUV ini merupakan jenis mobil dengan kombinasi dua tipe mobil, yaitu tipe penumpang dan juga tipe off-road,”tulis penjelasannya.

Adanya 2 tipe dari kendaraan jenis SUV sehingga dapat digunakan sebagai mobil penumpang dengan jalanan biasa dan juga dapat digunakan di jalanan dengan medan yang terjal seperti jalan batuan maupun lumpur.

Serupa, penjelasan dari suzuki.co.id, SUV adalah singkatan dari Sport Utility Vehicle, sesuai dengan namanya, SUV adalah termasuk jenis mobil sport. 

BACA JUGA:Wow, Pasar Otomotif Gempar, Toyota Bakal Rilis SUV Termurah Rp 140 Jutaan, Ini Alasannya

“Dengan demikian, baik dari bodi mobil, kekuatan, dan kapasitas mesin disesuaikan dengan kebutuhan sebagai mobil sport,”tulis penjelasannya dilansir radarpalembang.com, Selasa 19 September 2023.

Seperti diketahui,  jenis mobil sport, termasuk SUV, pada umumnya didesain dengan rancangan yang kuat, tangguh, serta bisa untuk segala medan. 

“Karena dirancang untuk segala medan, maka mulai dari bodi mobil, ban dan kapasitas mesin juga berada di atas jenis biasa,”jelas Suzuki dalam laman resminya.

Usai mengetahui kenapa dinamakan SUV dan artinya apa, berikut kenapa atau apa yang menjadi alasan segmen tersebut makin diminati oleh pabrikan dan konsumen. 

Sumber: