Meta Luncurkan Aplikasi Threads Hari Ini, Bakal Buat Twitter Ketar-ketir, Berikut Cara Menggunakannya

Meta Luncurkan Aplikasi Threads Hari Ini, Bakal Buat Twitter Ketar-ketir, Berikut Cara Menggunakannya

Secara resmi Meta bakal meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Threads yang digadang bakal menyaingi Twitter--

BACA JUGA:Bisa Pantau Harga Emas Harian di Sini, Tinggal Download Aplikasinya Sekarang

Setelah itu kalian dapat login menggunakan akun Instagram kalian dan bila belum memiliki akun Instagram sebaiknya kalian membuat dulu.

Menariknya bila kamu mengimpor profil dari Instagram otomatis, akun-akun Instagram yang telah kita ikuti bisa mengetahui kalau kita sudah memakai platform tersebut. 

Namun, akun-akun yang sudah kita ikuti di Instagram tak serta merta langsung jadi followers atau following karena kita perlu lebih dahulu mem-follow akun mereka. 

Pada halaman profil pengguna kalian dapat melihat nama dan username sama dengan Instagram, begitu juga dengan foto profilnya.

BACA JUGA:Aplikasi Hello Ditutup, Bagaimana Nasib Koinmu? Cek Faktanya di Sini

Layaknya profil di Twitter, pada aplikasi Threads kita bisa melihat berapa banyak akun yang sudah mengikuti kita dan unggahan-unggahan apa saja yang sudah kita buat.

Secara tampilan Threads hadir dengan tampilan clean dan sederhana yang menyenangkan. Username pengguna berada di bagian paling atas timeline, dan terdapat status update unggahan dibawahnya.

Pada bagian bawah unggahan terdapat tanda hati (like), komentar, unggah kembali (reupload) dan bagikan unggahan tersebut baik ke Instagram Story, Feed, copy link, atau bagikan via platform lainnya.

Pengguna lain bisa menyukai unggahan Thread pengguna lain, membalasnya, mengunggah ulang, atau membagikannya.

BACA JUGA:Kenalkan Fintoch, Aplikasi Penghasil Uang yang akan Hapus Money Game

Ditampilkan pula berapa banyak pengguna yang sudah membalas sebuah unggahan Threads dan berapa banyak yang memberi tanda likes.

Jadi apakah kamu tertarik untuk mencoba aplikasi baru yang satu ini? sebagai perbandingan, Twitter memiliki basis pengguna lebih dari 250 juta, sementara Instagram dilaporkan memiliki dua miliar pengguna.

Tentunya basis data pengguna tersebut merupakan benar-benar ancaman bagi Twitter.

 

Sumber: