Meta Luncurkan Aplikasi Threads Hari Ini, Bakal Buat Twitter Ketar-ketir, Berikut Cara Menggunakannya

Meta Luncurkan Aplikasi Threads Hari Ini, Bakal Buat Twitter Ketar-ketir, Berikut Cara Menggunakannya

Secara resmi Meta bakal meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Threads yang digadang bakal menyaingi Twitter--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Secara resmi Meta telah meluncurkan sebuah aplikasi media sosial baru bernama Threads yang digadang bakal menyaingi Twitter pada hari ini, Kamis, 6 Juli 2023.

Dalam keterangan resminya Meta menggambarkan Threads sebagai ruang publik baru dengan update real-time dan percakapan publik, Semua ini bertujuan untuk mengambil hal terbaik dari Instagram dan mengembangkanya menajdi teks.

Aplikasi yang sangat mirip dengan Twitter secara visual in memiliki  ruang yang positif dan kreatif untuk mengekspresikan ide-ide penggunanya.

Ada beberapa tampilan memang yang diubah agar tidak sama dengan Twitter seperti  retweet yang disebut “repost” dan tweet yang disebut “thread”.

BACA JUGA:Ini Aplikasi yang Sering Digunakan Selingkuh Pasangan, Kalian Wajib Tahu

Yang membuat pengguna agak leluasa dimana penggunaaan dapat menggunakan 500 karakter pada Thread ketimbang Twitter yang hanya 280 karakter.

Unggahan video pun berdurasi cukup lama yaitu maksimal lima menit serta dapat ditautkan ke berbagai platform lain.

Di apliasi Threads ini pengguna juga tetap dapat berhenti mengikuti, memblokir, membatasi, atau melaporkan orang lain. Serta, dapat menyaring balasan dengan kata-kata tertentu di dalamnya.

Dua jam sejak peluncurannya Threads  telah diunduh dua juta orang yang salah satunya adalah Richard Branson, hal ini diungkapkan langsung oleh pemilik Meta, Mark Zuckerberg.

BACA JUGA:Kemenag Luncurkan ‘Jemaah Lapor GusMen’, Begini Caranya Lewat Aplikasi PUSAKA

Bukan hanya Richard Branson,  selebriti lain pun juga nampak mendukung Threads, seperti Shakira dan Gordon Ramsay.

Saat ini Threads dapat diunduh secara gratis di 100 negara di Apple App Store dan Google Play Store. Namun sayangnya terdapat masalah regulasi yang menyebabkan aplikasi ini tidak akan tersedia di Uni Eropa.

Berikut cara mendapatkan dan mengguankan Aplikasi Threads 

Untuk bisa mendapatkan aplikasi Threads, terlebidahulu kalian harus mengunduhnya (download) aplikasi tersebut di App Store atau Google Play Store.

Sumber: