Tips Memilih Makanan Protein Hewani Cegah Stunting dari Guru Besar IPB, Cek di Daftarnya Sini?

Tips Memilih Makanan Protein Hewani Cegah Stunting dari Guru Besar IPB, Cek di Daftarnya Sini?

Prof Ali Khomsan, Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), membagikan tips kepada ibu-ibu di Kabupaten Banyuasin dalam memilih bahan makanan protein hewani, jelang Harganas 2023, Selasa 4 Juli 2023.-DavidKarnain/radarpalembang.disway-

BANYUASIN, RADARPALEMBANG.COM - Salah satu cara mencegah stunting sejak dini kepada anak-anak ialah dengan memilih bahan makanan protein hewani.

Prof Ali Khomsan, Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), membagikan tips kepada ibu-ibu memilih bahan makanan protein hewani, Selasa 4 Juli 2023

Tips dari Prof Ali Khomsan, Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB) dibagikan saat hadir di seminar gizi bagi komunitas ibu dalam rangka jelang Hari Keluarga Nasional 2023 atau Harganas ke-30 di Banyuasin, Sumsel.

Seminar gizi bagi komunitas ibu dalam rangka jelang Hari Keluarga Nasional 2023 atau Harganas ke-30 di Banyuasin, diselenggarakan oleh Nestle DANCOW FortiGro.

BACA JUGA:Cegah Stunting di Harganas 2023, Nestle DANCOW FortiGro Bagikan 9 Tips Kebiasaan Makan Baik Sejak Dini

Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Ali Khomsan jelang Harganas 2023 di Banyuasin membagikan 9 tips mencegah stunting.

Salah satu dari 9 poin tersebut, menurut guru besar IPB, Prof Ali Khomsan, dalam memilih bahan makanan protein hewani.

"Tujuan orang tua, khususnya ibu-ibu memilih bahan makanan protein hewani yang baik bagi pertumbuhan seroang anak,"kata guru besar IPB, Prof Ali Khomsan.

Apalagi, bahan makanan menjadi hal yang penting bagi tubuh untuk mendapatkan gizi, maupun zat yang dibutuhkan badan.

BACA JUGA:Pantauan Progres Jalan Tol KAPALBETUNG, Pulokerto-Musi Landas Tembus 2 Jam

"Hal tersebut sangat penting apalagi dalam masa pertumbuhan membutuhkan asupan seperti protein, vitamin, zat besi dan zink,"kata guru besar IPB, Prof Ali Khomsan.

Nah, guru besar IPB, Prof Ali Khomsan dalam seminar gizi Nestle DANCOW FortiGro jelang Harganas 2023 di Banyuasin juga membagikan info dari mana saja kebutuhan protein, vitamin, zat besi dan zink bagi anak-anak dalam mencegah stunting.

Adapun daftar bahan makanan yang mengandung protein, vitamin, zat besi dan zink bagi anak-anak dalam mencegah stunting menurut guru besar IPB, Prof Ali Khomsan, sebagai berikut:

1. Ayam.

Sumber: