Minamas Plantation Donasikan 170 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Sekitar, Wujut Kepedulian Sesama

Minamas Plantation Donasikan 170 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Sekitar, Wujut Kepedulian Sesama

Minamas Plantation kembali mendonasikan 170 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada masyarakat di sekitar operasionalnya--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Minamas Plantation kembali mendonasikan 170 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada masyarakat di sekitar operasionalnya.

Adapun lokasi oprasional tersebut tersebar di 7 Provinsi di Indonesia yaitu di Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Riau, Aceh, Sumatera Selatan dan Jambi.

Donasi 170 ekor sapi ini dilakukan Minamas Plantation ini melalui PT. Guthrie Pecconina Indonesia (GPI), PT. Bina Sains Cemerlang (BSC), PT. Bahari Gembira Ria (BGR), PT. Bhumireksa Nusasejati (BNS), PT. Aneka Intipersada (AIP), PT. Tunggal Mitra Plantation (TMP), PT. Lahan Tani Sakti (LTS), PT. Padang Palma Permai (PPP).

Lalu ada PT. Perusahaan Perkebunan Industri dan Niaga Sri Kuala, PT Kridatama Lancar (KLR), PT Teguh Sempurna (TSA), PT Indotruba Tengah (ITH), PT Sandika Natapalma (SNP), PT Budidaya Agrolestari (BAL), PT Sedjahtera Indo Agro (SIA), PT Langgeng Muara Makmur (LMR), PT Laguna Mandiri (LMI).

Dan PT Paripurna Swakarsa (PSA), PT Swadaya Andika (SAA), PT Bersama Sejahtera Sakti (BSS), PT Tamaco Graha Krida (TGK), PT Ladangrumpun Suburabadi (LSI), dan PT Sajang Heulang (SHE).

Donasi kurban merupakan sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H yang dilakukan di aula lapangan, Tempat Pemotongan Hewan (TPH) serta masjid yang seluruhnya berada di sekitar operasional Perusahaan.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Perusahaan dan disaksikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat serta masyarakat penerima manfaat kurban.

CEO Minamas Plantation, Adi Wira Abd Razak mengatakan, ini adalah bentuk komitmen dan bukti partisipasi Minamas Plantation pada masyarakat yang merayakan Idul Adha.

“Di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi ini, kami tetap berkomitmen melakukan donasi hewan kurban yang merupakan salah satu bukti nyata partisipasi kami terhadap pemulihan kesejahteraan masyarakat sekaligus dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha bagi seluruh karyawan dan masyarakat sekitar.

Meskipun belum dapat menjangkau masyarakat secara luas, diharapkan semoga donasi ini dapat bermanfaat dan membantu khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Adi Wira.

Dalam kesempatan tersebut Adi Wira juga menghimbau masyarakat serta Pemerintah daerah setempat bersama-sama dengan Perusahaan untuk terus menjaga dan mengantisipasi terjadinya kebakaran baik di lingkungan perusahaan dan di lingkungan kebun masyarakat mengingat Elnino dan potensi kekeringan di Indonesia sudah tiba.

Sementara itu di tempat terpisah Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi juga menyampaikan apresiasinya terhadap Perusahaan yang telah mendonasikan hewan kurban bagi warga masyarakat sekitar.

Sumber: