Santri Hafalan 30 Juz Raih Beasiswa Kuliah di ESQ dari Mantan Anggota DPR RI

Santri Hafalan 30 Juz Raih Beasiswa Kuliah di ESQ dari Mantan Anggota DPR RI

Mantan anggota DPR RI yang juga caleg DPR RI Partai Nasdem Hj Renny Astuti, memberikan beasiswa kepada santri Lembaga Tahfidz Alquran (LTQ) Pondok Pesantren Aulia Cendekia karena sudah menghafal Alquran 30 juz.-zarkasi/radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM - Mantan anggota DPR RI yang juga caleg DPR RI Partai Nasdem Hj Renny Astuti, memberikan beasiswa kepada santri Lembaga Tahfidz Alquran (LTQ) Pondok Pesantren Aulia Cendekia karena sudah menghafal Alquran 30 juz.

Santri tersebut mendapat beasiswa melanjutkan kuliah di ESQ Business School Jakarta.

"Ini sebagai bentuk dan penghargaan, agar santri yang lain semangat untuk menghafal Alquran,"ujar Renny saat menghadiri Wisuda Alquran ke 20 Lembaga Tahfidz Al Quran (LTQ), Senin, 15 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut Renny menyampaikan kepada para alumni LTQ bahwa ketinggian ilmu khususnya hafalan Alquran haruslah diiringi dengan sikap rendah hati.

BACA JUGA:Reny Astuti Salurkan Ratusan Ribu Benih Ikan Nila Untuk Pembudidaya Ikan di Banyuasin

"Hormatilah orang tua, ustaz/ustazah yang sudah membimbing kalian dan istiqomah untuk menghafal Alquran," katanya.

Dilanjutkan Renny, ini akan menjadi bekal bagi para alumni ketika tidak lagi di Ponpes Aulia Cendekia karena akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke universitas.

Sementara itu, Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Aulia Cendekia KH Hendra Zainuddin, mengucapkan syukur kepada allah atas wisuda santri Tahfidz, mereka ini adalah generasi Qurani.

"Alquran sebagai pedoman hidup, dan ini akan menjadi bekal bagi para santri dalam menjalani kehidupan ini,terimakasih kepada ibu Renny yang hadir secara langsung dalam wisuda ini,"kata Hendra.

Sekitar 220 santri dan santriwati yang di wisuda dan diharapkan kedepan semakin banyak santri dan santriwati yang masuk LTQ.(*)

Sumber: