Harga Emas Turun Lagi, Masih Bertengger di Atas Rp 5,5 juta per Suku

Harga Emas Turun Lagi, Masih Bertengger di Atas Rp 5,5 juta per Suku

Harga emas dalam sepekan terakhir mengalami penurunan, namun harga emas masih tinggi. --antaranews.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG. COM - Harga emas kembali mengalami penurunan dalam beberapa hari ini di awal bulan Juni 2023.

Berapa harga per suku sekarang di kota Palembang? Info harga emas selalu dinantikan oleh kaum wanita.

Meskipun harga emas turun lagi, namun terbilang masih tinggi, tetap bertengger di atas Rp 5,5 juta per suku. 

Jika pun turun, tapi tidak begitu signifikan. Seperti Senin 5 Juni 2023, harga emas menyentuh RP 5.750.000 per suku (berat 6,7 gram) sudah termasuk upah. Sementara harga logam mulia dijual Rp 1.095.000 per 10 gram.

BACA JUGA:Harga Emas di Palembang Terus Meroket, Cek Harga Hari Ini

Seperti pantauan di beberapa toko mas di PTC Mall. Kendati harga emas maih tinggi, namun beberapa toko emas tetap saja ramai. Harga emas bervariasi dan kadang berbeda di setiap toko mas.

Misalnya di Mulia Gold, per suku emas kadar tinggi 92% dijual Rp 5.750.000 untuk pilihan cincin, kalung dan gelang.

Sedangkan berat 3,35 gram (setengah suku) dibandrol harga Rp 2.875.000. Antrian ramai terlihat di toko itu dipenuhi pelanggan.

Saat ini, toko Mulia Gold sedang ada program undian berhadiah logam mulia sebanyak 10 paket logam mulia berat 0.05 gram untuk 10 orang pemenang.

BACA JUGA:Mau Punya Logam Mulia? Ada Program Cicil Emas di Pegadaian, Bisa Sistem Arisan Juga di Sini

"Ini ada kuponnya, ibu isi nama dan nomor telpon. Nanti langsung masukkan ke kotak undian disana ya. Jangan lupa follow akun IG kita juga dan facebook dikasih tanda bintang,"ujar karyawan toko ramah melayani pembeli.

Sementara di toko mas lainnya, yakni Gemilang juga terlihat ramai. Untuk harga emas di toko ini Rp 5.600.000 per suku, tapi belum termasuk upah.

Tergantung dari pilihan model perhiasannya, apakah gelang, kalung dan cincin. Untuk upah biasanya berkisar Rp200 ribu untuk 1 sukunya. 

"Kami sudah langganan di Gemilang. Kalau lagi jalan ke PTC, beli emas di sini la. Cabangnya ada juga di kawasan Megahria yaitu Cemerlang.

Sumber: