Gunther Jadi yang Tercepat di Formula E Jakarta 2023, Heru Budi Serahkan Piala Tanpa Selbrasi Sampanye

Gunther Jadi yang Tercepat di Formula E Jakarta 2023, Heru Budi Serahkan Piala Tanpa Selbrasi Sampanye

Pebalap tim Maserati MSG Racing, Maximillian Gunther sukses menjadi yang tercepat pada balapan seri ke-11 Formula E Jakarta 2023--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Maximillian Gunther sukses menjadi yang tercepat pada balapan  seri ke-11 Formula E Jakarta 2023.

Pebalap tim Maserati MSG Racing berhasil mengungguli Jake Dennis dan Mitch Evans pada balapan hari itu di International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 4 Juni 2023.

Ketiga pembalap tersebut menjadi yang terdepan sejak awal balapan dimuali, bahkan Jake Dennis sempat memimpin di 10 Lap awal namun mendapat perlawanan sengit dari Gunther dan Mitch Evans.

Dan pada lap ke 15 akhirnya Gunther berhasil memperbaiki posisi. Dia menyalip Mitch Evans dan Dennis. Pebalap Maserati MSG Racing itu pun memimpin hingga finish.

BACA JUGA:Ini Alasan Anies Baswedan Nonton Formula E di Tribun Murah

Berada di posisi terdepan Gunther terpaut unggul 1,880 detik dari Jake Dennis di posisi dua. Dan pada posisi ketiga masih dihuni oleh Mitch Evans.

Posisi 10 besar selanjutnya ditempati oleh Fenestraz, Nato, Wehrlein, Da Costa, Mortara, Vandoorne, dan Buemi.

Heru Budi Hartono selaku Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta hadir dan memberikan piala kepada  pemenang seri ke-11 Formula E 2023.

Selain Heru Budi nampak juga para pejabat Indonesia di Panggung podium Formula E Jakarta 2023 seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta Bambang Soesatyo (Bamsoet).

BACA JUGA:Gara-gara ini Balapan Formula E 2023 Jakarta Digelar Dua Kali, Cek Jadwalnya di Sini

Bamsoet memberi piala kepada perwakilan tim Maserati MSG Racing, sedangkan piala pemenang Formula E 2023 seri ke-11 di Jakarta diwakili oleh Pj Gubernur DKI Heru Budi.

Piala pemenang balapan ketiga, Mitch Evans diwakili Ananda Mikola selaku Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta 2023 dan juara kedua diberikan oleh perwakilan sponsor dari Agi, Christina.

Tak ada selebrasi sampanye pada hari itu, hanya letupan confetti sebagai penutup pesta kemenangan para pembalap di podium.

Jakarta sendiri sudah dua kali menjadi tuan rumah ajang Formula E. Keseruan balapan kedua di Jakarta sudah tersaji sedari awal balapan. Berikut deretan hasil Formula E Jakarta 2023 seri ke-11:

Sumber: