Telkomsel Upgrade Jaringan 4G/LTE di Sumbagsel, Tercatat Ada Kenaikan Migrasi ke uSIM 4G

Telkomsel Upgrade Jaringan 4G/LTE di Sumbagsel, Tercatat Ada Kenaikan Migrasi ke uSIM 4G

Proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel di 60 kota dan kabupaten di Sumbagsel.--Doc.radarpalembang.disway

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Telkomsel konsisten melaksanakan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE.

Proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel di 60 kota dan kabupaten.

Ke 60 kota dan kabupaten yang upgrade jaringan Telkomsel tersebar di wilayah Regional Sumatera Bagian Selatan atau Sumbagsel.

Adapun proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel di wilayah Sumbagsel sudah dimulai sejak Maret 2022 lalu. 

BACA JUGA:Bersama Jadi Terdepan, Telkomsel Usia 28 Tahun Perkuat Gaya Hidup Digital Mobile, Cek di Sini Programnya?

Pada bulan April 2023 lalu, Telkomsel di wilayah Sumbagsel sudah menuntaskan peningkatan atau upgrade layanan jaringan 3G ke 4G pada 60 kota/kabupaten.

Telkomsel menuntaskan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G yang tersebar di Sumbagsel yakni Lampung, Bengkulu, Pangkalpinang, Sumatera Selatan dan Jambi.

"Telkomsel memastikan untuk tetap menjaga kenyamanan seluruh pelanggan,"kata General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel, Wawan Kuswandono, Sabtu 3 Juni 2023.

Upgrade atau peningkatan layanan 4G/LTE Telkomsel di Sumbagsel bertujuan pada wilayah yang memiliki tingkat adopsi gaya hidup digital masyarakat cukup tinggi.

BACA JUGA:Telkomsel Siapkan Posko Haji dan Titik Layanan di Arab Saudi, Cek di Sini Lokasinya?

"Kenyamanan dari Telkomsel (wilayah Sumbagsel), dalam mengakses jaringan broadband terdepan selama rangkaian proses berlangsung,"kata Wawan Kuswandono.

Selain itu, Telkomsel melalui upgrade atau peningkatan jaringan 4G/LTE di Sumbagsel untuk memperkuat penggunaan jaringan di area indoor.

Terkait upgrade layanan 4G/LTE, hingga saat ini, Telkomsel di Sumbagsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan migrasi ke uSIM 4G.

Telkomsel di wilayah Sumbagsel mencatat peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan migrasi ke uSIM 4G sebesar 6 persen (YoY).

Sumber: