Telkomsel Upgrade Jaringan 4G/LTE di Sumbagsel, Tercatat Ada Kenaikan Migrasi ke uSIM 4G

Telkomsel Upgrade Jaringan 4G/LTE di Sumbagsel, Tercatat Ada Kenaikan Migrasi ke uSIM 4G

Proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel di 60 kota dan kabupaten di Sumbagsel.--Doc.radarpalembang.disway

BACA JUGA:Jelang KTT ASEAN, Telkomsel Perkuat Jaringan di Labuan Bajo

Apabila terdapat ketidaksesuaian, pelanggan Telkomsel di wilayah Sumbagsel diharapkan segera melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.

"Telkomsel turut mendorong pelanggan segmen korporasi/enterprise serta industri yang memiliki layanan machine-to-machine (M2M),"kata Wawan Kuswandono.

Layanan machine-to-machine dari Telkomsel seperti perangkat Electronic Data Capture (EDC) untuk layanan perbankan atau pembayaran elektronik.

Termasuk juga perangkat berbasis Internet of Things (IoT) yang harus terhubung dengan jaringan broadband.

BACA JUGA:Telkomsel RoaMAX Umroh, Roaming Lengkap dengan Harga Terjangkau

Dimana untuk dapat melakukan migrasi ke teknologi perangkat yang mendukung jaringan 4G/LTE Telkomsel.

Dengan melakukan migrasi upgrade jaringan 4G/LTE Telkomsel guna memastikan manfaat layanan dari perangkat yang disediakan dapat beroperasi lebih optimal.

Langkah strategis Telkomsel melalui pemerataan jaringan 4G/LTE ini juga sejalan dengan arahan yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

Pemerataan upgrade atau peningkatan jaringan 4G/LTE Telkomsel ini untuk meningkatkan kenyamanan serta pengalaman pelanggan semakin mengakselerasi adopsi dan adaptasi gaya hidup digital pelanggan. 

BACA JUGA:Trafik Broadband Telkomsel Sepanjang RAFI 2023 Tumbuh 11,7 Persen

Komitmen Telkomsel dalam melakukan optimalisasi kapabilitas jaringan broadband melalui pemutakhiran teknologi, peningkatan kualitas dan kapasitas juga mendapatkan tiga penghargaan.

1. Ookla Speedtest Awards 2022 untuk performansi jaringan Telkomsel selama kuartal Q3-Q4 2022, yakni kategori Fastest Mobile Network.

2. Best Mobile Coverage.

3.  Best Mobile Network.

Sumber: