Cak Imin Pastikan Berpasangan Dengan Prabowo,Tunggu Deklarasi Resmi

Cak Imin Pastikan Berpasangan Dengan Prabowo,Tunggu Deklarasi Resmi

Muhaimin Iskandar saat menghadiri Munajat untuk Nusantara di Ponpes Muqimus Sunnah Banyuasin.-Ist-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM- Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku optimistis akan berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai bakal calon Wakil Presiden (Wapres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada tahun depan. 

"Kita optimis berkoalisi dengan Gerindra, semakin mantap dan yakin.(peluang cawapres) tunggu tanggal mainnya saja, dan tinggal pengumumannya saja (dipinang),"kata Muhaimin usai menghadiri Munajat untuk Nusantara di Ponpes Muqimus Sunnah Banyuasin, Rabu 31 mei 2023.

Mantan Menteri Desa, Pembangunan Derah Tertinggal dan Transmigrasi ini, belum bisa berkomentar apabila Prabowo Subianto nanti tidak memilihnya sebagai pendamping di Pilpres, dan apa tetap mendukung, meski selama ini koalisi Gerindra dan PKB sudah lama terbentuk. 

"Kita belum bisa berpikir, bekum memutuskan untuk berpikir (jika tidak digandeng),"kata Cak Imin.

BACA JUGA:Antoni Yuzar dan Kartak Nyaleg DPR RI, PKB Optimis Dongkrak Kursi

Sementara untuk sitem pemilu nanti apakah akan terbuka atau tertutup yang akan di putus Mahkamah Konstitusi (MK) dalam waktu dekat, ia berharap MK bisa memutuskannya dengan bijak dengan tetap demokrasi berjalan. 

"Soal sistem pemilu kita tunggu putusan MK, karena kita tahu dalam proses ini MK tidak bisa gegabah dan jangan sampai MK memutuskan sampai putusan yang mengganggu proses pemilu. Tetapi setidaknya MK memahami betul makna demokrasi, karena sistem pemilu proposional tertutup akan mengganggu,"jelasnya. 

Sementara dalam kegiatan Munajat itu sendiri, Muhaimin mengungkapkan kegiatan itu untuk berdoa selamat bagi bangsa Indonesia, dan pihaknya akan menggelar apel akbar kebangsaan pada 1 Juni 2023 yang di pusatkan di Kabupaten OKU Timur. 

"Besok kita apel akbar kebangsaan yang rencananya dihadiri sekitar 25 ribu orang di OKU Timur, semoga lancar sukses dalam rangka memperingati hari lahir pancasila 1 Juni, dengan itu memperkokoh barisan para pergerak perjuangan NU bisa semakin kuat dan kokoh di Sumsel dan kita ingin kader- kader PKB NU jadi penggerak serta sebagai ispirasi dari pejuang untuk rakyat, " tandasnya. 

BACA JUGA:Serangan ke Prabowo Gencar Jelang Pilpres 2024, DPP Gerindra Instruksikan Tidak Membalas

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan menuturkan dalam persiapan memenangkan PKB di Pileg dan Muhaimin di Pilpres, pihaknya sudah melakukan langkah- langkah awal terutama penguatan struktur partai dan bacaleg yang ada. 

"Salah satunya kita melakukan pelatihan kader dan bacaleg sudah dilakukan, hal itu dalam pemenangan PKB dan Muhaimin,"tukasnya.

Tampak hadir anggota DPRD Sumsel Nasrul Halim, M Oktafiansyah,pengurus DPW PKB dan lainnya.(*) 

Sumber: