Kloter I Sumsel Berangkat, Gubernur Pesan Ini, Jemaah Haji Lain Wajib Tahu

 Kloter I Sumsel Berangkat, Gubernur Pesan Ini, Jemaah Haji Lain Wajib Tahu

Gubernur Sumsel H Herman Deru dipeluk salah satu jemaah calon haji kloter I yang akan berangkat ke tanah suci.-humas pemprov sumsel-

Membludaknya jemaah calon haji asal Sumsel, lanjut Herman Deru, tidak lain salah satu faktor penunjangnya adalah sekian membaiknya ekonomi masyarakat di Sumsel.

BACA JUGA:108 Hotel di Makkah Siap Sambut Jemaah Haji Indonesia, Ini Sebaran Wilayahnya

"Kita bangga kuota haji di Simsel terus mengalami peningkatan. Ini karena ekonomi kita di Sumsel ini meningkat sehingga   banyak masyarakat kita yang mampu untuk berangkat meninaikan ibadah haji," tandasnya.  

Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel,  Syafitri Irawan menyebut, kuota haji di Sumsel tahun 2023 mencapai 7.012 jemaah, yang terdiri dari 115 Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) dan Tim Pemandu Haji (TPHI) Tenaga Kesehatan Haji (TKH), Pembimbing KBHU, serta 36 orang PHD.

"Embarkasi Palembang akan memberangkatkan jemaah haji asal Sumsel dan Bangka Belitung sebanyak 23 kelompok terbang atau kloter, dengan pesawat Saudi Arabian Airlines," jelasnya.

BACA JUGA:Jemaah yang Wafat Setelah Masuk Asrama Haji Akan Dibadalhajikan

Syafitri Irawan menyebut, kloter pertama  diberangkatkan, Sabtu 27 Mei 2023 dan kloter terakhir akan diberangkatkan pada  tanggal 22 Juni 2023.
"Terima kasih Pak Gubernur telah merenovasi fasilitas di asrama haji  Sumsel, sehingga para jemaah merasa nyaman selama di sini," tandasnya. (*)

Sumber: