Ribuan Personel Gabungan Siapsiaga, Sumsel Darurat Karhutla

Ribuan Personel Gabungan Siapsiaga, Sumsel Darurat Karhutla

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A.Rachmad Wibowo meninjau sejumlah peralatan antispasi karhutla di Sumsel.-humas pemprov sumsel-

Sementara itu, Kepala BPBD Sumsel, H Iriansyah melaporkan, apel kali ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumsel nomor 269/KPTS/BPBD-SS/2023 tanggal 14 Maret 2023 tentang penetepan status siaga darurat bencana asap akibat Karhutla di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Herman Deru Bangga Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023

"Apel ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel dan peralatan dalam penecegahan karhutla. Kemudian optimalisasi peran, tugas dan fungsi tanggung jawab masing-masing OPD terkait dalam upaya pencegahan dan pengendalian karhutla di Sumsel mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat," paparnya.

Dia merinci peserta apel kesiapsiagaan merupakan gabungan dari berbagai unsur dengan jumlah 1.120 personel terdiri atas TNI/Polri, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, Damkar, Kwarda Pramuka, Dinas Kesehatan, Ketua RPK Sinarmas Group, Balai PPI Karhutla Wilayah Sumsel, serta dinas, dan instansi terkait lainnya.(*)

 

Sumber: