Herman Deru Bangga Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023

Herman Deru Bangga Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023

Herman Deru Bangga Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023 --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengaku bangga karena Lexyndo Hakim selaku Ketua CdM Kontingen Indonesia mengenakan pakaian adat Sumsel pada opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja yang digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh pada Jumat, 5 Mei 2023 tersebut Lexyndo Hakim tampil dengan mengenakan Tanjak dan Kain Songket berwarna merah.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Herman Deru, Ia bangga pakaian adat daerah yang dipimpinnya itu bisa dilihat penjuru dunia.

"Ini merupakan kehormatan bagi warga Sumatera Selatan," tutur Herman Deru pada,  Sabtu, 6 Mei 2023.

BACA JUGA:Keren, Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023 Kamboja

Menurut Deru, penggunaan pakaian adat Palembang padaopening ceremony SEA Games 2023 Kamboja dapat mempromosikan budaya Sumatera Selatan ke pentas dunia.

"Kami terima kasih kepada tim Indonesia yang ikut mempromosikan pakaian adat Sumatera Selatan. Ini tentu merupakan kehormatan bagi Sumsel dimana kami sedang menggalakkan budaya kami bangkit lagi," jelas Deru.

Lebih lanjut Heraenapaikan,  kalau dalam setiap kegiatan di wilayah, selalu ditonjolkan menggunakan pakaian lokal demi menumbuhkan rasa cinta kepada budaya Sumatera Selatan.

Sehingga, dengan ditampilkannya baju khas daerahnya di SEA Games 2023, diharapkan semakin membuat bangga warga Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Parah! Bendera Indonesia Terbalik Saat Pembukaan Sea Games 2023, NOC Indonesai Protes CAMSOC

Sementara itu Lexyndo Hakim sendiri memilih mengenakan Tanjak dan Kain Songket berwarna merah pada Opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja karena dibalik keindahannya mempunyai makna serta simbol harapan dan keberanian.

"Kain songket ini menunjukkan simbol harapan dan keberanian," ujar Lexy.

Semua ini seakan menegaskan kalau Kontingen Indonesia kepada negara lawan, saat mengikuti SEA Games 2023 Kamboja. Melalui simbol ini, kian mempertegas bahwa setiap atlet Indoneisia dari semua cabor yang tampil penuh keberanian.

"Bukan hanya punya nyali dan tidak takut kalah, namun lebih dari itu. Seluruh atlet yang bertanding diharapkan mempunyai ketenangan, sehingga bisa menampilkan performa terbaik," Lanjut Lexy.

Sumber: