Ikut Meriahkan UMKM Expo 2023, Pegadaian Tawarkan Banyak Kemudahan bagi Masyarakat

Ikut Meriahkan UMKM Expo 2023, Pegadaian Tawarkan Banyak Kemudahan bagi Masyarakat

Tenan PT Pegadaian CPS Simpang Patal di UMKM Expo 2023.-henny/radarpalembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMPegadaian memberikan banyak kemudahan dalam gelaran UMKM Expo 2023 Pemprov Sumsel, di halaman DPRD Sumsel.

Acara yang mempengeringati HUT Pemprov Sumsel ini digelar pada 13, 14, dan 15 Mei 2023

Bekerja sama dengan beberapa intansi kota dan daerah, termasuk salah satunya PT Pegadaian CPS Simpang Patal.

Daniel Tamara, Pimpinan Cabang Syariah Simpang Patal mengatakan, PT Pegadaian sebagai salah satu BUMN  tidak hanya fokus kepada Produk Gadai tetapi juga turut serta membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya Kota Palembang.

BACA JUGA:Harga Emas di Palembang Masih Tinggi, Sebelum Beli Cek Harga Dulu di Sini

“Kami hadir dengan memberikan fasilitas pembiayaan dengan mu'na yang kompetitif,” ujarnya.

Salah satunya, lanjut dia, ada produk KUR Syariah yang memberikan pinjaman sampai dengan Rp10.000.000 dengan mu'na atau  hanya 3 persen per tahun tanpa jaminan untuk pelaku usaha UMKM.  

Syaratnya  mudah dan prosesnya juga cepat. Calon nasabah harus memiliki usaha yg sudah berjalan minimal 6 bulan dan melengkapi dokumen yg diperlukan.

Sementara, Atta, Manager Non Gadai Cabang Syariah Smpang Patal menambahkan, produk KUR Syariah ini sejatinya sudah diluncurkan pada pertengahan Juli 2022 lalu, hanya saja masyarakat masih belum banyak mengetahui.

“Di UMKM Expo ini kami hadir sebagai salah satu media informasi dan edukasi kepada masyarakat, selama 3 UMKM ekspo ini pelaku usaha di Kota Palembang bisa mengajukan pembiayaan KUR syariah di  tenan kami,“ ucapnya.

BACA JUGA:Bansos Beras 10 Kg Sudah Bisa Dibawa Pulang, Ada 71 Ribu Penerima Manfaat di Kota Palembang

Selain itu, masih kata dia, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Kementerian Agama Kota Palembang memberikan fasilitas pembuatan NIB dan sertifikasi Halal secara gratis.

Masyarakat juga bisa mengajukan pembiayaan kendaraan bermotor baik baru maupun bekas. pembelian Logam Mulia, pendaftaran haji, dan lainnya selama periode Mei 2023.

“Kami memiliki promo cash back yg bisa dimanfaat kan oleh masyarakat kota Palembang,” tutupnya.(*)

Sumber: