Update Perolehan Mendali SEA Games 2023 Kamboja, Posisi ke-2 Indonesia Koleksi 8 Mendali Emas

Update Perolehan Mendali SEA Games 2023 Kamboja, Posisi ke-2 Indonesia Koleksi 8 Mendali Emas

Update Perolehan Mendali SEA Games 2023 Kamboja, Posisi ke-2 Indonesia Koleksi 8 Mendali Emas--Antara Foto

KAMBOJA, RADARPALEMBANG.COM - Hingga Sabtu, 6 Mei 2023 tercata kontingen Indonesia telah berhasil menngumpulkan delapan mendali emas.

Hal tersebut membuat Indonesia berada pada posisi ke-dua perolehan mendali pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Ada 36 cabang olahrada (Cabor) yang di pertandikan pada SEA Games 2023 Kamboja yang resmi dibuka pada Jumat, 5 Mei 2023.

Diharapkan pada ajang SEA Games 2023 Kamboja Kontingen Indonesia mampu mendulang prestasi maksimal dan menorehkan pencapaian membanggakan.

BACA JUGA:Herman Deru Bangga Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023

Terhitung sejak Sabtu, 6 Mei 2023 kemarin para atlet Indonesia telah mendulang tak kurang dari delapan emas dan total 26 medali dari berbagai cabang.

Tercatat medali emas pertama Indonesia dipersembahkan oleh Rashif Amila Yaqin dari Cabor Triathlon setelah menjadi yang terbaik di nomor individual putra Aquathlon.

Kemudian dari cabor Aletik juga menambah dua medali emas. Indonesia menyapu bersih medali emas dari nomor maraton, di mana Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho mengawinkan emas maraton SEA Games 2023.

Cabor sepeda menyumbang dua emas, yaitu lewat keberhasilan Sayu Bella Dewi di nomor MTB Women's Cross Country dan Feri Yudoyonodi nomor MTB Men's Cross Country.

BACA JUGA:Keren, Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023 Kamboja

Ahmad Zigi Zaresta berhasil menyabet medali emas dari nomor Individual kata putra dari cabang karate, dan emas ketujuh Indonesia di SEA Games 2023 dipersembahkan atlet cabor Vovinam, yaitu Manik Trisna.

Manik Trisna juga jadi yang terbaik di nomor Drago Tiger Form Female.

Dari cabor jalan cepat, Hendro Yap dipastikan merengkuh emas kedelapan untuk Indonesia setelah menjuarai nomor 20 km yang berlangsung di kawasan situs cagar budaya Angkor Wet, Siem Reaf, Kamboja.

Berikut Perolehan Sementara Mendali SEA Games 2023 Kamboja.

Sumber: