Besok Jembatan Ampera Ditutup, Cek Alternatif Akses Sebrangi Sungai Musi di Sini

Besok Jembatan Ampera Ditutup, Cek Alternatif Akses Sebrangi Sungai Musi di Sini

Jembatan Ampera akan ditutup sementara selama salat Idulfitri di Masjid Agung Palembang pada Sabtu 22 April 2023--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jembatan Ampera akan ditutup sementara selama salat Idulfitri di Masjid Agung Palembang pada Sabtu 22 April 2023. 

Adapun penutupan Jembatan Ampera tersebut akan dimulai pukul 05.30 hingga pukul 08.00 WIB selama berlangsungnya salat Idulfitri di Masjid Agung Palembang 

Mengutip sumeks.co. Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menyampaikan kalau penutupan jembatan Ampera tersebut untuk melokalisir kegiatan selama salat Idulfitri di Masjid Agung Palembang. 

"Ini dilakukan, sehingga nanti pada pelaksanaannya tidak melebar dan supaya tidak mengganggu pada saat masyarakat menjalankan salat Idulfitri yang berada di seputaran masjid Agung," kata Harryo Sugihhartono. 

BACA JUGA:Cek 16 Lokasi Salat Idul Fitri 1444H di Palembang pada Jumat 21 April 2023

Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan salat Idul fitri di Masjid Agung Palembang, Polrestabes Palembang telah menyiapkan beberapa kantong parkir di beberapa titik.

Untuk masyarakat dari wilayah seberang Ulu bisa memarkirkan kendaraanya di ujung Flyover pertama sebelum jembatan.

Sedangkan untuk wilayah Ilir dirinya juga menyiapkan tempat parkir di sepanjang Benteng Kuto Besak (BKB) dan sekitarnya. 

"Tujuannya agar salat Idulfitri di Masjid Agung Palembang aman dan nyaman," ujar Harryo Sugihhartono. 

BACA JUGA:Soal Perbedaan Idul Fitri 2023, Kakanwil Kemenang Sumsel Ajak Masyarakat Hormati Perbedaan dan Jaga Kerukunan

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama menambahkan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus selama penutupan Jembatan Ampera berlangsung.

"Jadi pengalihan arus ini sementara masyarakat yang dari wilayah Ulu ingin ke Ilir bisa melalui Jembatan Musi 4 dan sebaliknya pun apabila masyarakat yang ingin dari wilayah Ilir ingin ke Ulu bisa melalui Jembatan Musi 6 Palembang," terangnya.

Dan bari warga Muhammadiyah yang merayakan Idul Fitri 1444H pada hari ini Jumat, 21 April 2023 berikut 16 lokasi tempat penyelenggaran Salat Idul Fitri di Kota Palembang.

BACA JUGA:Resmi Idul Fitri 1 Syawal 1444H Jatuh Pada Sabtu, 22 April 2023

Sumber: sumeks.co