Trafik Indosat Selama Libur Lebaran Naik Hingga 20 Persen Dibandingkan Hari Biasanya

Trafik Indosat Selama Libur Lebaran Naik Hingga 20 Persen Dibandingkan Hari Biasanya

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH, Vikram Sinha--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH memprediksi akan terjadi peningkatan trafik layanan data selama libur lebaran cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Diketahui, cuti bersama libur lebaran mulai Rabu 19 April hingga 25 April 2023 yang akan membuat akses pelanggan ke layanan data akan meningkat dibandingkan hari biasanya.

"Indosat memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20 persen dibandingkan hari biasa selama periode libur Lebaran tahun ini,"kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH, Vikram Sinha, Kamis 20 April 2023.

Peningkatan trafik layanan data komunikasi pelanggan selama cuti bersama libur lebaran dikarenakan akses sejumlah aplikasi yang diperkirakan menjadi pendorong naiknya trafik Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH.

BACA JUGA:Daftar Lokasi Layanan 3Kiosk IOH Tahap Kedua, Sumsel dapat 3 dari 9 Titik

"Meningkatnya (trafik layanan data Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH) penggunaan aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp,"kata Vikram Sinha.

Untuk itu, Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH sudah mengantisipasi lonjakan trafik layanan data pelanggan selama libur lebaran. 

"Perusahaan telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, serta menambahkan kapasitas data lebih dari 30 persen untuk lonjakan trafik data harian,"kata Vikram Sinha.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen dan dukungan Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH untuk memenuhi trafik kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan selama cuti bersama libur lebaran dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:IOH Buka Mini Gerai IM3 di Sabang, Fahd Yudhanegoro: Perluas Layanan Indosat ke Ujung Sumatera

Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH melakukan optimalisasi jaringan pada hampir 400 titik pusat keramaian di seluruh tanah air untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan data selama libur lebaran.

Adapun yang menjadi perhatian optimalisasi jaringan oleh Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH selama libur lebaran seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan. 

Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH juga melakukan optimalisasi jaringan di 9 jalur kereta, 17 jalan tol termasuk tol Jakarta ke Surabaya, dan 30 jalan non tol seperti Padang ke Bukit Tinggi dan Banjarmasin ke Martapura. 

Berdasarkan pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, lonjakan layanan data trafik komunikasi selama libur lebaran, Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH mengantisipasi peningkatan lalu lintas data tertinggi di area Jawa Barat, Banten, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sumber: