Hafisz Tohir Berikan Mudik Gratis Jakarta-Palembang Bagi Para Perantau

Hafisz Tohir Berikan Mudik Gratis Jakarta-Palembang Bagi Para Perantau

Hafisz Tohir Berikan Mudik Gratis Jakarta-Palembang --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kegiatan mudik Lebaran bukan sekedar tradisi tahunan dan perayaan hari besar umat Islam semata, namun sekaligus mengandung aspek wisata dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Arus mudik sudah tentu mendorong permintaan mulai dari bisnis jasa transportasi, pakaian jadi, makanan minuman, perhotelan hingga telekomunikasi.

"Terlebih ada pembayaran THR penuh bagi pegawai swasta bisa memacu pertumbuhan konsumsi rumah tangga cukup tinggi,” kata Anggota Komisi XI DPR Hafisz Tohir usai melepas rombongan mudik gratis yang menggunakan bus di Jakarta, Senin, 17 April 2023.

Wakil Ketua umum PAN itu secara simbolis melepas ratusan pemudik dari Jakarta menuju Palembang.

BACA JUGA:Hafisz Tohir Berharap Inovasi QRIS Majukan UMKM

Kegiatan in tak sekedar memindahkan orang, namun mudik juga berpotensi membawa uang dari pusat ekonomi seperti Jakarta ke daerah-daerah lain yang menjadi tujuan pemudik.

“Para pemudik tentu akan membeli barang sepanjang perjalanan mudik seperti di rest area atau toko untuk membawa oleh-oleh,” ujar anggota Fraksi PAN.

Lebih jauh Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR itu menambahkan bahwa pemudik yang membelanjakan uangnya sepanjang perjalanan dan di daerah tujuan, maka akan membangkitkan UMKM daerah.

“Dengan bergeraknya UMKM daerah, otomatis ekonomi daerah juga ikut bangkit,”papar Bacaleg PAN dari Dapil Sumsel I.

BACA JUGA:Hafisz Tohir Minta Jalan Rusak di TAA Diperbaiki

Namun disisi lain, Mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR ini paska arus mudik akan memunculkan urbanisasi.

Sumber: