Hafisz Tohir Minta Jalan Rusak di TAA Diperbaiki

Hafisz Tohir Minta Jalan Rusak di TAA Diperbaiki

Anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Anggota Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Tohir menyoroti pembangunan pelabuhan samudera Tanjung Api-api atau TAA di Banyuasin yang hingga kini tak kunjung selesai.

Padahal pelabuhan samudera Tanjung Api-api atau TAA di Banyuasin menurut Achmad Hafisz Tohir, diprediksi akan menjadi salah satu pelabuhan samudera terbesar di Indonesia. 

Achmad Hafisz Tohir sempat melakukan perjalanan dari Palembang menuju Daerah Tanjung Api-api dengan jarak 20 km ditempuh dengan waktu 1 jam.

"Bagaimana dengan kontener besar melewati jalan tersebut tentu memakan waktu cukup lama,"kata Achmad Hafisz Tohir saat Sosialisasi QRIS sebagai inovasi digital sistem pembayaran Indonesia di Hotel Santika Premiere, Minggu 3 April 2023.

BACA JUGA:Masuk Kabinet, Kader PAN Dorong Hafiz Tohir Diangkat jadi Menteri

Kendaraan tidak bisa melakukan perjalanan dengan cepat karena jalan menuju Tanjung Api-api atau TAA masih belum memadai karena rusak dan sebagainya.

"Infrastruktur jalan akses utama saja belum memadai bagaimana dengan fasilitas lainnya, padahal TAA atau Tanjung Api-api ini salah satu pengerak roda ekonomi kedepan dan akan menjadi pelabuhan samudera,"kata Achmad Hafisz Tohir. 

Oleh karena itu, Achmad Hafisz Tohir meminta pihak terkait untuk memperbaiki jalan rusak tersebut padahal jalan tersebut jalan nasional.

Achmad Hafisz Tohir berharap inovasi kehadiran pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) mampu memajukan UMKM di Indonesia. 

Sumber: