Indosat Rampungkan Teknologi MOCN, Jangkau 46 Ribu Sites Seluruh Indonesia

Indosat Rampungkan Teknologi MOCN, Jangkau 46 Ribu Sites Seluruh Indonesia

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, saat memberikan keterangan pers secara virtual zoom terkait kesiapan jaringan menyambut libur panjang lebaran, Rabu 12 April 2023. --doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah memastikan kesiapan layanannya untuk mendukung aktivitas ibadah Ramadan, perjalanan mudik, hingga berlibur Lebaran seluruh pelanggannya.

Kesiapan layanan ini tak lepas dari progres yang dikerjakan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dalalm hal integrasi jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) telah mencapai 100 persen.

Integrasi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) dilakukan di lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia.

Proses integrasi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) ke 46 ribu sites berjalan sesuai dengan target, di akhir Maret lalu.

BACA JUGA:Daftar Lokasi Layanan 3Kiosk IOH Tahap Kedua, Sumsel dapat 3 dari 9 Titik

Selesainya proses intergasi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN) ke 46 ribu sites di seluruh Indonesia merupakan dukungan dari mitra strategis.

Mitra strategis Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) untuk proses intergrasi jaringan dalam rangka kesiapan menyambut Ramadan 1444 H dan libur panjang lebaran nanti yakni Ericsson, Huawei, dan Nokia. 

Ketiga mitra strategis baik Ericsson, Huawei dan Nokia, bagi Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terkait integrasi jaringan tersebut, sebagai penyedia perangkat radio, serta mitra-mitra transmisi, core, infrastructure tower, fiber optic, dan lainnya.

Terkait selesainya proses integrasi jaringan yang dilakukan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bersama mitra Ericsson, Huawei dan Nokia, kini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas.

BACA JUGA:IOH Buka Mini Gerai IM3 di Sabang, Fahd Yudhanegoro: Perluas Layanan Indosat ke Ujung Sumatera

Kerjasama Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bersama mitra Ericsson, Huawei dan Nokia telah menjangkau tambahan lebih dari 700 kecamatan. 

Selain itu, kerjasama Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bersama mitra Ericsson, Huawei dan Nokia telah membuat kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32 persen populasi.

Terpenting, Kerjasama Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bersama mitra Ericsson, Huawei dan Nokia telah membuat pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat.

Bagi pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) baik IM3 maupun Tri mendapatkan pengalaman kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20 persen pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

Sumber: