UBD Jadi Tuan Rumah Pembekalan Program UMKM Merdeka Sumsel 2023

UBD Jadi Tuan Rumah Pembekalan Program UMKM Merdeka Sumsel 2023

Rektor UBD Palembang berpoto bersama dengan peserta pembekalan program UMKM Merdeka Sumsel 2023 yang berlangsung di kampus UBD, Senin 10 April 2023--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  Kegiatan match up program UMKM Merdeka Batch 1 yang diselenggarakan pada Sabtu, 1 April 2023 lalu terus berlanjut.

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah pada kegiatan pembekalan program UMKM Merdeka batch 1 Sumsel Tahun 2023,  pada Senin, 10 April 2023.

Kegiatan yang berlangsung di kampus Ruang Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc. Gedung Prof. Bochari Rachman 1 dihadiri para peserta pembekalan.

Terdiri dari dosen dan mahasiswa dari tiga universitas, yaitu UBD, Universitas Multi Data (MDP) dan Universitas Muhammadiyah Palembang.

BACA JUGA:UBD Datangkan Dosen Universiti Malaya di Prodi Magister Ilmu Komunikasi

Sementara pimpinan yang hadir pada kegiatan itu antara lain Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc., Rektor UBD Dr Sunda Ariana, M.Pd., M.M., M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., pH.D., Wakil Rektor Bidang Akademik,

Kemudian Dr. Edi Surya Negara, M.Kom Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi serta narasumber Dr. Idham Cholid (MDP), Dr.Sugito (UNSRI) , Rahmi Aminus M.Si (UNPAL), Dwi Maharani M.Ikom (UBD).

Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc. dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan UMKM Merdeka ini diharapkan adanya potensi untuk berkembang.

“Lebih dari 90 persen usaha mikro tata kelolanya belum baik, tapi mengingat potensi berkembangnya ada,” ujarnya.

BACA JUGA:UBD Gelar Sosialisasi Pertukaran Pemuda Antar Negara

Lebih lanjut Kepala LLDikti Wilayah II menuturkan karena ada potensi itu maka kegiatan ini dapat menjadi laboratorium bagi para mahasiswa.

Khususnya para peserta pembekalan UMKM Merdeka batch 1 dapat menerapkan ilmunya di bangku kuliah.

“Kegiatan UMKM Merdeka perlu untuk membekali kita, karena ketika anda lulus kreatifitas anda itu bisa menghasilkan kerja.

Menghasilkan finasial bagi anda sehingga anda tidak terpaku untuk mejadi pegawai, justru anda menjadi orang yang memperkerjakan pegawai,” jelasnya.

Sumber: