Intip Keseruan Karimun Club Palembang Kopdar, Touring seraya Kenalkan Objek Wisata Sumsel

Intip Keseruan Karimun Club Palembang Kopdar, Touring seraya Kenalkan Objek Wisata Sumsel

Komunitas Karimun Club Palembang berkumpul kopi darat dan buka bersama.-henny/radar palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM  – Komunitas mobil Karimun Club Palembang kembali kopdar alias kopi darat, berkumpul dan bersilaturahmi.

Karimun Club (KC) Palembang gelar buka bersama para anggota di Resto Pondok Bambu, Sabtu, 8 April 2023.

“Selain silaturahmi, kita juga sering mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Sumsel seperti Tanjung Senai dan Danau Shuji Lembak lalu kita posting di medsos Karimun Club Indonesia,” jelas Ketua Korwil Karimun Club Palembang Rizky.

Selain itu, lanjut Rizky, KC Palembang juga kerap mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di Sumsel bersama KC OKU Raya seperti Bedegung, Arum Jeram Sungai Enim, Sembawa Agropark, dan lainnya.

“Untuk Karimun Club kan ada pengurus daerah. Untuk Pengda Sumsel baru ada dua, Palembang dan OKU Raya, jadi kita sering adakan kegiatan bersama seperti mengujungi objek wisata tersebut,” terangnya.

BACA JUGA:Daftar Lokasi Layanan 3Kiosk IOH Tahap Kedua, Sumsel dapat 3 dari 9 Titik

Begitu pula sebaliknya, apabila ada KC dari daerah lain datang berkunjung, pihaknya siap menjamu dan  memperkenalkan objek wisata yang ada di Kota Palembang.

Tidak hanya mengangkat objek wisata Sumsel, komunitas yang beranggotakan 49 orang ini juga akan menggelar kegiatan bakti sosial yang selama ini belum pernah dilakukan.

“Karena KC Palembang ini masih baru, dibentuk 16 Juli 2021 lalu, jadi kita belum menjalankan kegiatan sosial. Untuk ke depan, kita akan mulai mengadakan bakti sosial seperti donor darah, santunan untuk anak panti asuhan, dan lainnya,” ucapnya.

Sementara Nubi, Sekretaris Karimun Club Palembang menambahkan, meski belum melakukan kegiatan sosial, KC Palembang memiliki ikatan yang erat antar sesama anggota.

BACA JUGA:HDCI Palembang Bagikan Paket Sembako dan Takjil Gratis

“Kita saat ini masih menjaga silaturahmi antar anggota. Seperti hari ini mengadakan buka puasa bersama, terus beberapa waktu lalu kita mengunjungi anggota yang ada di Indralaya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Nubi, setiap kegiatan yang dilakukan, Om (sebutan untuk anggota) selalu membawa serta keluarga. Hal ini tidak hanya berlaku di KC Palembang saja, tapi juga di KC Indonesia.

Sedangkan Daniel, Penasehat Karimun Club Palembang mengatakan, untuk selanjutnya ia berharap KC Palembang bisa jadi klub yang mampu bersosialisasi dengan semua lapisan masyarakat.

Sumber: