UBD Datangkan Dosen Universiti Malaya di Prodi Magister Ilmu Komunikasi

UBD Datangkan Dosen Universiti Malaya di Prodi Magister Ilmu Komunikasi

Kunjungan salah satu dosen dari Universiti Malaya ke Universitas Bina Darma, mengisi mata kuliah di Prodi Magister Ilmu Komunikasi.--dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Upaya berkelanjutan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan kualitas pendidikan yang bertaraf internasional menjadi salah satu latar belakang Universitas Bina Darma (UBD) berkomiten.

Untuk terus membuka jalur kerjasama dengan universitas top level di berbagai negara, salah satunya Universiti Malaya Malaysia.

Ketua Program studi Ilmu Komunikasi S2 Universitas Bina Darma, Dr. Rahma Santhi Zinaida menjelaskan bahwa kerja sama dengan Universiti Malaya sudah terjalin sejak tahun 2017.

Saat itu diimplementasikan dalam program pertukaran pelajar. Tahun ini, pengembangan program kerjasama ini diwujudkan dalam kegiatan visiting lecture pada semester genap tahun ajaran 2022-2023.

BACA JUGA:UBD Gelar Sosialisasi Pertukaran Pemuda Antar Negara

Salah satu dosen dari Universiti Malaya, Dr. Ruhana Padzil, melakukan program visiting lecture dengan menjadi pengajar pada mata kuliah komunikasi masa,  tim bersama dengan Prof. Isnawijayani, Ph.D.

Selain program visiting lecture yang sedang berjalan, kerjasama antara Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma dengan Universiti Malaya khususnya di bidang gender dan media, saat ini juga berjalan.

Yakni kegiatan join research atau penelitian bersama di bidang gender di industri kreatif khususnya pengerajin tenun dan kain tradisional khas di kota Palembang. Penelitian tersebut akan diselesaikan dalam tahun ini dan dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi.

Dalam proses menuju UBD Unggul, kerjasama internasional merupakan salah satu upaya untuk menegaskan kualitas dari proses pendidikan yang diterapkan di Universitas Bina Darma.

Implementasi MOU dengan Universitas Luar Negeri merupakan bukti nyata mendorong keberhasilan visi menjadi Universitas Berstandar internasional dan menuju UBD Unggul.

 



Sumber https://www.binadarma.ac.id.

 

Sumber: