8 Tips Belanja Hemat Jelang Lebaran, Biar Ga Kalap Walau Sudah Dapat THR

8 Tips Belanja Hemat Jelang Lebaran, Biar Ga Kalap Walau Sudah Dapat THR

8 Tips Belanja Hemat Jelang Lebaran, Biar Ga Kalap Walau Sudah Dapat THR --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Guys walaupun sebenarnya hari lebaran masih agak lama namun pusat perbelanjaan sudah sangat ramai.

Dan bukan cuma pusat perbelanjaan saja yang ramai, namun beberapa Olshop di beberapa ecommerce pun mulai banyak promo diskonnya.

Biasanya saat banyak dari kamu mulai sibuk nih belanja untuk persiapan menyambut hari lebaran. Mulai dari belanja makanan, sandal, sepatu baru, hingga baju baru yang menjadi hal wajib di miliki di hari lebaran. 

Ragam promo dan diskon yang ditawarkan membuat para kamu hampir kalap ingin membeli semuanya. Nah agar kamu tetap hemat saat berbelanja kebutuhan lebaranmu yuk simak tips berikut ini!

BACA JUGA:Saldo DANA Rp 100 Ribu Langsung Cair hanya Registrasi Nomor Handphone

8 Tips Belanja Hemat Jelang Lebaran

1. Tulis daftar prioritas barang yang ingin di beli

Terkadang kalau kamu sudah megang uang, tanpa sadar kamu suka membeli barang secara spontan tanpa berpikir apakah barang itu benar-benar kamu perlukan atau tidak.

Apalagi kalau kamu sudah gajian dan mendapatkan THR,  rasanya semua barang ingin kamu beli bukan? Padahal sebenarnya kamu belum tentu membutuhkan semua barang itu. 

BACA JUGA:Kejutan Big Ramadan Sale 4.4, Malam Ini Promo Puncak Shopee 4-6 April, Cek Sekarang

Maka dari itu penting sekali untuk kamu membuat daftar barang belanjaan yang benar-benar menjadi prioritas mu. Nah dari sinilah kamu bisa membagi uang berdasarkan kebutuhanmu. 

2. Pisahkan setiap uang yang kamu punya sesuai kebutuhan masing-masing 

Langkah selanjutnya yaitu pisahkan uang untuk kebutuhan lebaran dan kebutuhan sehari-hari. Cara membagi uang ini bisa kamu lakukan agar tidak boros nantinya. 

3. Manfaatan sebagian uang THR 

Sumber: