Smartfren dan Xingtera Terapkan Transformasi Digital di OKI Mills

Smartfren dan Xingtera Terapkan Transformasi Digital di OKI Mills

Smartfren dan Xingtera Inc resmi menandatangani nota kesepahaman yang bertujuan memulai kerja sama untuk mewujudkan transformasi digital Indonesia Industri 4.0.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Smartfren dan Xingtera Inc resmi menandatangani nota kesepahaman yang bertujuan memulai kerja sama untuk mewujudkan transformasi digital Indonesia Industri 4.0.

Xingtera Inc yang menjadi mitra kerjasama Smartfren merupakan penyedia solusi Artificial Intelligence of Things (AIoT) dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Adapun kerjasama antara Smartfren dan Xingtera Inc guna transformasi digital berlangsung pada awal Maret lalu di sela Mobile World Congress 2023 di Barcelona.

Kerjasama Smartfren dan Xingtera Inc dalam rangka transformasi digital diharapkan akan memberikan dampak positif pada perkembangan perangkat berbasis kecerdasan buatan (AI) serta IoT untuk industri di Indonesia.

BACA JUGA:Dukung Percepatan Transformasi Digital, Smartfren Hadirkan Solusi Teknologi Terbaru di Sumsel

President and CEO Xingtera Inc., Yuqing Niu, Sabtu 1 April 2023 mengatakan kolaborasi transformasi digital akan berfokus pada pengenalan teknologi canggih.

Termasuk juga, kerjasama transformasi digital Smartfren dan Xingtera Inc diharapkan menjadi solusi sistem 5G cloud-native dari hulu ke hilir atau end to end yang telah terbukti. 

"Tujuan kami adalah membantu perusahaan manufaktur di Indonesia dalam mempercepat realisasi janji transformasi digital,"kata Yuqing Niu.

Kemudian pada saat yang bersamaan kerjasama transformasi digital Smartfren dan Xingtera Inc berperan mempercepat jalan untuk mewujudkan Indonesia Industri 4.0.

BACA JUGA:Smartfren Permudah Layanan Pelanggan Selama PPKM

Penandatanganan nota kesepahaman transformasi digital menegaskan komitmen Smartfren dan Xingtera dalam mendukung serta mengembangkan solusi, aplikasi kecerdasan buatan, manufaktur otonom dan lain sejenisnya.

Transformasi digital merupakan solusi terkini kerjasama Smartfren dan Xingtera yang dirancang berdasarkan teknologi 5G, kecerdasan buatan (AI), serta IoT untuk diterapkan oleh Smartfren mewujudkan Indonesia Industri 4.0.

Kedepan, kerjasama transformasi digital Xingtera Inc memperkuat posisi Smartfren, terutama bagi unit usaha Smartfren Business yang selama ini selalu konsisten menyediakan berbagai solusi industri 4.0 untuk perusahaan (enterprise) atau usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Selanjutnya hasil kerjasama Smartfren dan Xingterra, melalui Smartfren Business, akan mulai mengimplementasikan transformasi digital nota kesepahaman itu dalam proyek percontohan di pelabuhan cerdas  yang dikelola OKI Mills, bagian dari APP Sinar Mas

Sumber: