Ini Alasan Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19

Ini Alasan Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19

Ini Alasan Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu-lagu Dewa 19--disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kabar mengenai Ahmad Dhani yang melarang Once Mekel menyanyikan lagu-lagu milik Dewa 19 tengah ramai di perbincangakan.

Sebagai pencipta lagu-lagu dari band Dewa 19, Ahmad Dhani dengan tegas melarang Once yang notabene mantan Vokalis Dewa 19 menyanyikan lagu ciptaannya.

Bukan tanpa alasan Ahmad Dhani untuk melarang Once menyanyikan lagu Dewa 19, menurut Dhani hal ini sudah sesuai saran dari Dirjen Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Larangan ini sudah berlaku sesaat Ahmad Dhani mengungkapkan hal itu di media. Terkait alasan dilarang Once menyanyikan lagu Dewa 19 karena ingin menjaga kemurnian dari konser grup band miliknya yang akan segera di gelar setelah lebaran yang akan datang.

BACA JUGA:Aktor Korea Yoo Ah-in Unggah Permohonan Maaf Usai Terjerat Kasus Narkoba

“Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik ya, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19,” tegas Ahmad Dhani pada Selasa, 28 Maret 2023.

“Menurut Dirjen HAKI itu adalah sebuah hak dari pencipta,” sambungnya.

Ahmad Dhani juga menegaskan bahwa dirinya tidak ingin ada konser penyanyi yang lain untuk menggunakan lagu Dewa 19. Dirinya juga mengatakan bahwa konser tersebut akan dijadwalkan seminggu dua kali sampai dibulan Desember 2023.

“Saya menjaga marwah Dewa, juga menjaga kemurnian konser-konser Dewa yang kita adakan setelah lebaran, seminggu dua kali,” ucap Ahmad Dhani 

BACA JUGA:Devano Danendra Dihujat Warganet Usai Unggah Foto Tak Senonoh

“Sampai saya umumkan lagi nanti (batasan larangan). Karena konsernya sampai Desember ini Dewa full,” sambungnya.

Ahmad Dhani akan memastikan Once tidak akan tampil pada gelaran konser Dewa 19 nanti. Padahal pemilik nama asli Elfonda Mekel (Once) adalah mantan vokalis dari grup band tersebut.

“Saya punya EO yang menyelanggarakan konser Dewa itu. Kita memberikan privilege bahwa hanya EO Dewa 19 yang bisa menampilkan lagu-lagunya karya Dewa 19. Tidak (Dewa 19 konser tanpa Once),” Lanjutnya.

Tetapi, Ahmad Dhani juga menyampaikan bahwa Once Mekel masih boleh membawakan lagu-lagu miliknya selain milik Dewa 19. Misal lagu Ahmad Dhani di Ahmad Band dan T.R.I.D.

Sumber: