BI Sumsel Luncurkan 145 Lokasi Penukaran Uang Rupiah, Cek Hari Layanan dan Alamatnya

BI Sumsel Luncurkan 145 Lokasi Penukaran Uang Rupiah, Cek Hari Layanan dan Alamatnya

BI Sumsel saat Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2023 dalam rangka meluncurkan 145 titik lokasi penukaran uang rupiah pada Senin, 27 Maret 2023. --doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan atau BI Sumsel bersama perbankan meluncurkan 145 titik lokasi penukaran uang rupiah.

Peluncuran 145 titik lokasi penukaran uang rupiah oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan atau BI Sumsel dilakukan saat Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2023 pada Senin, 27 Maret 2023. 

“Bank Indonesia melakukan lauching kegiatan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 145 (seratus empat puluh lima) titik penukaran uang rupiah, bersinergi dengan perbankan di Sumatera Selatan,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel (BI Sumsel) Erwin Soeriadimadja, Rabu 29 Maret 2023.

Langkah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan atau BI Sumsel sebagai antisipasi naiknya kebutuhan Uang Pecahan Kecil atau UPK di masyarakat selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:Permintaan Selama Ramadan Diperkirakan Naik, BI Sumsel Siapkan 145 Titik Penukaran Uang Pecahan Kecil

“Melihat pola historis kebutuhan Uang Pecahan Kecil (UPK) di masyarakat yang cenderung meningkat jelang Hari Raya Idulfitri,”kata Erwin Soeriadimadja.

Tak setiap hari bisa dilakukan penukaran uang kecil, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan atau BI Sumsel bersama perbankan sudah menetapkan waktu dan harinya. 

“Kegiatan penukaran akan dilakukan oleh seluruh perbankan di Sumatera Selatan setiap hari Selasa dan Kamis Pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB,”kata Erwin Soeriadimadja.

Peluncurkan 145 titik lokasi penukaran uang rupiah di Sumsel ini guna memastikan masyarakat mendapatkan uang dalam pecahan yang sesuai dengan keinginannya jelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:BI Sumsel Luncurkan 4 Inovasi Ketahanan Pangan Jelang Ramadhan, Cek Langkah Programnya

Berikut 145 lokasi penukaran uang yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan atau BI Sumsel bersama dengan perbankan di Sumatera Selatan (Sumsel).

1. PT Bank IBK Indonesia Jalan Kol Atmo

2. PT Bank Commonwealth Jalan Jenderal Sudirman No.153

3. PT Bank Muamalat Indonesia Bank Muamalat KCU jl kapten a rivai

Sumber: