Ketum Ardiyansyah Lantik Pengurus FBSI Sumsel 2022-2025, Evan: Seleksi FORNAS ke-7

Ketum Ardiyansyah Lantik Pengurus FBSI Sumsel 2022-2025, Evan: Seleksi FORNAS ke-7

Foto bersama usai Pengurus Federasi Breaking Seluruh Indonesia (FBSI) Sumatera Selatan periode 2022 - 2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat FBSI, Ardiyansyah Djafar, Sabtu 18 Maret 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pengurus Federasi Breaking Seluruh Indonesia (FBSI) Sumatera Selatan periode 2022 - 2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat FBSI, Ardiyansyah Djafar, Sabtu 18 Maret 2023.

Bersamaan dengan pelantikan Pengurus Federasi Breaking Seluruh Indonesia (FBSI) Sumatera Selatan periode 2022 - 2025, juga dilantik kepengurusan untuk tingkat kabupaten kota.

Pelantikan Pengurus Federasi Breaking Seluruh Indonesia (FBSI) Sumatera Selatan periode 2022 - 2025 dan juga kepengurusan untuk tingkat kabupaten kota dilaksanakan di Transmart Palembang City Center.

Evan Markus, Ketua FBSI Sumsel, Sabtu 18 Maret 2023 menyebutkan, FBSI salah satu inorga di bawah KORMI yang bergerak di bidang dance sport seperti hip hop, breakdance, dan lainnya.

BACA JUGA:Jalin Sinergi, Direktur BSB dan Bank Mandiri Jalan Santai di Kambang Iwak Palembang

"FBSI (Federasi Breaking Seluruh Indonesia) Sumsel ini baru dibentuk pada tahun 2022 lalu, ada di 5 kabupaten kota, ada Palembang, Prabumulih, Baturaja, Lahat, dan Lubuk Linggau,"ujar Evan Markus.

Saat ini, FBSI atau Federasi Breaking Seluruh Indonesia Sumsel sudah memiliki anggota atau pegiat 50 hingga 100 orang. 

Usai pelantikan, Evan Markus menyebutkan untuk tahap awal, pihaknya (FBSI atau Federasi Breaking Seluruh Indonesia) Sumsel memiliki visi misi memasyarakatkan olahraga terutama di bidang dance sport.

“On progress ini bisa dilihat kolaborasi FBSI  dengan Evo Dance School menggelar berbagai kompetisi, di sini saja ada hampir 500 pegiat, kerja sama dengan seluruh sekolah se-Sumsel dari tingkat TK hingga SMA,"jelas Evan Markus.

BACA JUGA:1.500 Peserta dari 8 Provinsi Ramaikan Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I

Dengan adanya FBSI (Federasi Breaking Seluruh Indonesia) Sumsel bisa menaungi dan menjadi wadah serta sekaligus menyaring para pegiat yang memiliki potensi dan ingin menjadi atlet berprestasi.

"Jadi awalnya kita (FBSI atau Federasi Breaking Seluruh Indonesia Sumsel) bikin mereka suka berolahraga dulu, setelah itu baru kita sortir kembali siapa yang ingin terjun lebih dalam ke olahraga prestasi,"ucap Evan Markus.

Dalam waktu dekat, FBSI atau Federasi Breaking Seluruh Indonesia Sumsel akan melakukan seleksi untuk FORPROV  sebelum mengikuti (FORNAS) ke-7 di Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada Juli 2023 mendatang.

Saat ini FBSI atau Federasi Breaking Seluruh Indonesia Sumsel sudah memiliki kategori perlombaan antara lain Junior Dance Competition untuk usia di bawah 18 tahun, lalu ada Junior One Versus One Breaking untuk usia di bawah 18 tahun, dan kategori lainnya.

Sumber: