XL Axiata Prediksi Trafik Layanan Naik 30 Persen Selama Ramadhan 1444 H dan Libur Idul Fitri

XL Axiata Prediksi Trafik Layanan Naik 30 Persen Selama Ramadhan 1444 H dan Libur Idul Fitri

Dari kiri ke kanan, Head External Communications Henry Wijayanto (paling kiri), Head of Sales Sumsel Bengkulu Budi Utama Lubis (kedua dari kiri), Direktur and Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (ketiga dari kiri) dan Head Strategic Operat--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik layanan komunikasi selama Ramadhan 1444 H dan Libur Idul Fitri nanti.

Direktur and Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan kami memprediksi, sepanjang Ramadhan hingga Lebaran nanti, trafik layanan XL Axiata akan meningkat.

Kenaikan trafik komunikasi selama Ramadhan 1444 H dan libur Idul Fitri diprediksi lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

"Trafik layanan XL Axiata diprediksikan akan meningkat hingga 30 persen dibandingkan hari biasa,"jelas I Gede Darmayusa, Senin 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Jelang WSBK Mandalika 2023, XL Axiata Perkuat Jaringan di Lombok Barat

Peningkatan trafik layanan komunikasi XL Axiata dipengaruhi oleh pertemuan tatap muka secara daring atau online kemungkinan akan lebih sering sebagai salah satu cara silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1444 H.

"Kenaikan trafik di setiap Ramadhan dan Lebaran ini bisa terjadi karena tidak terlepas dari perubahan perilaku pelanggan,"kata I Gede Darmayusa.

Pada kedua momen tersebut, Ramadhan dan Idul Fitri, masyarakat Indonesia juga semakin banyak melakukan pertemuan tatap muka secara daring atau online.

Pertemuan secara online selama Ramadhan dan Idul Fitri dengan keluarga dan kerabat, komunitas, dan teman-teman yang sudah lama tidak saling bertemu. 

BACA JUGA:Kinerja XL Axiata Sepanjang 2022, Didorong oleh Streaming Video

"Sarana digital menjadi salah satu solusi bagi masyarakat, termasuk pelanggan XL Axiata, untuk menjalin silaturahmi,"ungkap I Gede Darmayusa.

Faktor lain yang menyebabkan kemungkinan trafik layanan komunikasi XL Axiata selama Ramadhan 1444 H dan Idul Fitri yakni banyak layanan digital yang menyajikan hiburan dan media sosial.

Adapun keberadaan konten hiburan dan media sosial selama Ramadhan 1444 H dan libur panjang Idul Fitri nanti bisa menjadi sarana bagi masyarakat dan pelanggan untuk mengisi masa liburan panjang.

"Diperkirakan trafik akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat hingga 15 persen saat masuk di masa libur Lebaran,"jelas I Gede Darmayusa.

Sumber: